Berawal dari ospek Part I

Hey perkenal kan nama saya viki saya kuliah di salah satu unversitas swasta di daerah Jakarta barat jurusan hukum . pada awal masuk kuliah saya aktif sebagai BEM (badan eksekutif mahasiswa) . setelah 1 tahun saya kuliah akhir nya ada penerimaan mahasiswa baru dan saya terpilih sebagai pantia Ospek (orientasi mahasiswa baru) .
Seminggu sebelum ospek saya harus memberikan penyuluhan barang-barang apa saja yang wajib di bawa dan tidak boleh di bawa pada saat ospek. Saya awal nya menolak untuk memberikan penyuluhan kepada seluruh mahasiswa baru. Karena saya sendiri sangat sulit untuk mengucapkan huruf R. tapi saya pada akhir nya menerima nya karena saya hanya nya BEM dari fakultas yang sedang di berikan tugas oleh bem universitas.
Yap hari yang penyuluhan pun tiba. Pada saat saya hendak memasuki gerbang motor saya hampir di tabrak oleh mobil nisan juke warna hitam.
“astaga pelan-lah kalau bawa kendaraan” ujar saya dengan kencang
Beberapa saat pengemudi nya pun turun.
“maaf ka saya terburu-buru soal nya takut telat penyuluhan” sambil dengan rasa takut mengahpiri saya yg bediri di depan mobil nya.
“oh iya gpp lain kali hati-hati ya”(dalam hati homina homina homina cantik sekali cwe ini)
“kaka gpp kan ?” ujar nya sambil memelas
“iya gpp kok. Kok kamu manggil saya kaka ? udah sana kata nya kamu mau penyuluhan nanti kamu telat“ kata saya sambil nenatap dia
“kaka kan pake almamater kampus. Yaudah aku masuk dlu ya ka” sambil menahan ketawa

Saya pun langsung menaruh motor di parkiran dan langsung ke gedung serba guna untuk memberikan penyuluhan. Yap tepat dugaan saya cwe yang tadi hampir menabrak saya pun terlamabat. Karena saya pun berangkat dari rumah pukul 8:00 sedang kan penyuluhan nya pukul 8:00.
Wanita itu pun di suruh beridiri di koridor gedung bersama perserta lain yg terlambat sambil di marahin oleh panita ospek. Saya pun lewat di depan dia sambil senyum. Dia pun tertunduk takut di marahin karena dia hampir menabrak saya. Di luar dugaan saya ternyata pas penyuluhan semua berjalan lancar.

Akhir nya hari ospek itu pun tiba. Dan kemudian wanita itu terlambat lagi di hari ospek itu. Dan kebetulah saya sedang berada di dpn gerbang. Saya berbisik kepada teman saya nama nya raden panitia bagian tata tertib
“den den den den gue boleh minta sesuatu”berbisik kepada raden
“apa vik ?” kata nya dengan suara lantang
“pelan-pelan weh. Cwe yang di sana gue yg urus ya”ucap saya
“naksir lu? Yo wes sana” ucap raden
Saya pun mengahpiri wanita yg pernah hampir menabrak saya itu. Saya pun berfikir untuk mengerjai nya.
“nama kamu siapa ? kenapa kamu terlambat? ”teriak saya dengan keras
“Jessica veranda ka. Tadi saya kesingan ka”ucap nya sambil tertunduk
“yaudah sebagai hukuman nya kamu nyanyiin lagu Indonesia raya” ucap saya
“engga bisa ka”kata nya sambil memelas
Yaudah kamu ikut dengan saya. Saya pun mengandeng tangan dia dan menjauh dari para perserta lain nya.
Kemudian raden berteriak.
“oy ngomong R aja belum bisa udah mau modusin mahasiswa baru”sambil tertawa
Seketika pun orang yang mendengar perkataan raden pun tertawa termasuk veranda ini. Lalu saya pun langsung bergegas karena tengsin juga haha.
Sesampai nya di tempat yg agak jauh dari perserta lain saya pun bertanya pada dia.
“kenpa kamu tidak bisa nyanyi lagu Indonesia raya?” ucap saya
“saya keturunan bugis ka saya juga baru beberapa tahun tinggal di indo”kata nya sambil menunduk
“Yaudah kamu sana kebarisan orang yg sedang ospek jangan kembali ke tempat yang td kamu di hukum.” Ucap saya sambil tersenyum
“iya ka makasih ya”dia pun tersenyum kembali kepada ku
Beberapa saat dia pergi saya pun berfikir. Cantik banget ya wanita itu andai saja dia jadi milik aku. Tapi #siapalahsayaini
Saya pun kembali ke keramaian. Dan saya pun duduk di dpn tiang bendera sambil sesekali melihat kea rah veranda. Karena saya hanya memberikan penyuluhan jadi pada saat ospek saya pun tidak ada kerjaan lagi hahaha ~
Saya pun menghapiri dia karena dia terlihat pucat karena dia beridiri di tengah lapangan yang panas. Saya pun menghampiri temen saya yg menjadi mentor veranda.
“kar. Itu salah 1 anggota lo pucet tuh”saya berbisik kpdn Karin
“yang mana vik. Itu yg paling belakang yang tadi telat”ucap Karin
“oh yaudah gue bawa ke ruang panitia ya”ucap saya
Saya pun berjalan kearah veranda. Setiba nya di ruang panitia kondisi pun mulai membaik dan saya pun menyuruh dia pulang sebelum acara ospek nya selesai.
“vik anterin pulang lah”kata raden
“gue ga bisa bawa mobil den. Veranda kamu bisa kan pulang sendiri ?”kata ku
“bisa ka. Makasih ya udah baik sama aku walau aku nyaris bkin kamu celaka”ucap ve sambil tersenyum
3 bulan setelah ospek kami pun mulai semakin dekat saya pun hampir setiap hari menjemput dan mengantar dia pulang. Saya pun sering sekali ke kelas dia walau fakultas kita jarak nya lumayan jauh.
Termasuk mengantar dia ke berbagai event-event tentang fotografi karena veranda suka sekali dengan fotografi dan mengantar dia berburu pakaian. Karena dia termasuk fasionita. Itu juga salah satu daya tarik dia. Dia berpakian pasti enak di pandang selain di dukung wajah dia yg cantik dan badan dia yg ideal.
Seperti hari biasa nya di hari libur pada malam hari kami pun nongkrong di kafe yang berada di pinggir jalan. Saya pun bertanya kepada ve (panggilan saya ke dia)
“ve kamu kok mau sih main sama cwo kaya aku?”ucap saya
“loh emg nya kenapa kak?”Tanya nya kepada ku
“aku kan Cuma bawa motor ke kampus tiap hari. Sedangkan kamu ?. aku juga orang nya bisa di blg jelek”ucap aku
kemudian ve terdiam sambil tertunduk beberapa menit
“kamu ko diem sih ve bukan nya jawab pertanyaan aku?”ucap aku sambil menaikan dagu dia
“penting ya aku jawab pertanyaan itu ?. aku kira kamu asik ternyata” kata nya sambil ketus kepada saya
“emg salah ya ve ? aku kan Cuma nanya ve” kata ku
“aku kan suka sama kamu apa ada nya vik”ucap nya
“ha?apa ? aku engga denger coba ulang lagi ve”kata ku sambil tertawa
“ahh apaan sih vik. Udahlah aku mau makan dlu udah laper”sambil tersipu malu
Dan pada setelah kami selesai makan saya pun berniat mengajak dia ketemu dengan orang tua saya tampa memberi tahu ve terlebih dahulu
Sesampai nya di depan rumah ve pun bertanya.
“loh ngapain kamu ke sni vik ?”Tanya nya kepada ku
“emg kenapa ve ?’ Tanya aku
“ini kan rumah om jamal salah satu kolega bisnis ayah aku” ucap ve
“emg aku anak nya ve. Aku udah tau siapa kamu dari awal. Kamu lupa ya aku panitia ospek ? aku punya biodata kamu. terus aku juga kan sering jemput ke rumah kamu jadi jgn kaget dong kalo aku tau semua tentang kamu” kata ku sambil menatap dia
Kemudian kami pun masuk dan menaruh motor kesayangan saya di dpn garasi
“loh veranda ? kamu kok bisa sama anak om”Tanya papah aku
“iya om saya juga kaget ternyata dia anak nya om. Soal nya setiap saya kesini pasti anak om ga ada di rumah bahkan foto anak om yg sudah besar aja tidak ada di ruang tengan. Ada nya pas msh kecil” ucap ve
“iya ve dia emg paling engga suka di foto. Kalo pun ada itu hanya di kamar nya. Dia jarang di rumah ve dia lebih banyak mengahabiskan waktu nya di warnet. Tapi beberapa bulan ini dia berubah udah jarang ke warnet” ucap ayah ku kepada ve
“aku kan berubah demi bisa nganterin kamu tiap hari”ucap ku di sela-sela pembicaraan papah dan ve
Ve pun tersenyum mengarah ke padaku lalu langsung melanjutkan permbicaraan dengan papah.
Lalu saya memutuskan untuk mengucapkan kata cinta kepada ve di depan papah. Tapi saya tidak punya nyali yang besar untuk mengucapkan kata cinta kepada dia wakau ve sendiri sempat keceplosan dan dia bebicara kalo suka sama saya.
“kamu ajak ve pulang tuh udah jam 11 malam. Bawa mobil aja sana. Sekali” ucap papah kpd ku
“tapi pah. Yaudah deh”kata ku
Di tengah perjalanan saya pun teringat masa lalu saya saat membawa mobil. Saya kecelakaan dan hampir tewas.
“vik kamu kok pucat?”ucap ve
Saya hanya terdiam
Saya masih trauma dengan kejadian masa lalu saya dan kejadian yang tidak terduga pun terjadi. Mobil yang saya kendarain menabrak sebuah minibus.
Kami pun koma beberapa minggu karena tabrakan nya cukup dashyat. Akhir nya ve pun siuman terlebih dahulu. Dan papah saya menjelas kan kenapa saya tidak pernah membawa mobil. Akhir nya ve pun memutuskan untuk 1 kamar perawatan sama saya.
Ve pun keadaan nya mulai mebaik. Papah akhir nya memberikan laptop kesayangan saya.
“ve mungkin kamu yang pantas membuka laptop ini karena papah nya sendiri di larang buat membuka laptop ini langian om ga tau password nya.”ucap papah aku
“aku juga ga tau om password nya. Om aja ga tau gmn aku. Tp ako coba den” kata ve sambil memangku laptop nya
1x mencoba dia salah memasukan password. Dan muncul hint yang tulisan nya. ‘3 bulan yang lalu’. Ve pun memcoba dengan mamsukan password dengan nama dia ‘veranda’ dan berhasil.
“om kok laptop nya berisi banyak foto saya ?. ini foto nya tampa sepengetahuan aku lagi. Viki iseng juga ya ternyata”ucap ve sambil tersenyum melihat ku yang msh tidak sadarkan diri
Papah saya terdiam.

Bersambung…..

Di tulis oleh viki apnur
Hanya seorang newbie yg baru menulis cerpen. Kelanjutan nya minggu depan ~

0 komentar:

 
Top