Biarkan Hati yang Berbicara
          Di minggu pagi, sama seperti minggu-minggu sebelumnya seorang gadis cantik nan imut selalu berolahraga di halaman depan rumahnya dikala tak ada kegiatan, dia bernama Jessica Vania Widjaja, tetapi sering di panggil “ jeje ”, dia adalah anak ketiga dari tiga bersaudara dan dia pun satu satunya anak perempuan di rumah itu, semua kakaknya laki-laki, dan dari situ pula dia menjelma menjadi gadis cantik yang sedikit tomboy.
            Pada saat bersamaan jeje sedang berolahraga gua pun gak sengaja lewat rumahnya dia karna mau jemput pacar gua, dan gua sedikit melirik jeje yang saat itu jeje pun melihat gua lalu sedikit memberikan senyumnya sebelum kembali berolahraga, ga tau kenapa jeje tak seperti biasanya yang gua liat setiap gua mau jemput pacar gua buat car free day. Kali ini gua liat jeje cantik bangett dan buat gua kepincut sama senyumannya, tapi gua sadar gua udah punya pacar saat itu. Kenalin gua Michael, gua seorang mahasiswa di sebuah universitas terkenal di negeri ini, dan gua pun di kenal sebagai cowo yang ramah, baik dan juga pintar dengan tampang yang cukup rupawan
            Setelah gua sampai di rumah pacar gua yang bernama Silvia Stevania, gua sama pacar gua ini langsung bergegas pergi ke car free day karna kita mau berolahraga dan cari sesuatu buat aniv hubungan kita yang udah menginjak 3 bulan.
            Di perjalanan menuju tempat CFD gua pun tentunya lewat rumah jeje lagi, dan saat itu gua liat jeje sama sorang laki-laki tampan, berambut cukup panjang, berkulit putih, ya itu adalah farhan, farhan ini adalah pacar dari gadis cantik nan imut yaitu jeje.
            Farhan dan Jeje udah jalin hubungannya kurang lebih 1tahun, karna gua selalu liat farhan di rumah jeje ketika gua mau ke rumah pacar gua dan di kasih tau sama temen gua. Farham pun selalu berkunjung ke rumah jeje setiap hari minggu.
            Nampaknya jeje sangat sayang sama farhan sampe apapun yang farhan minta selalu jeje kasih tak terkecuali. Begitupun sebaliknya farhan memberikan apa yang jeje mau,Gua tau itu dari temen gua dan sekaligus temennya farhan yaitu kevin, tapi gua sebelumnya ga pernah ketemu atau pun kenalan sama farhan, gua tau farhan cuman disaat gua liat dia di rumah jeje dan dari temen gua kevin.
            Kurang lebih udah 1 tahun 2 bulan, farhan sama jeje berhubungan, tapi entah kenapa tepat di hari anivnya jeje sama farhan jeje terlihat murung dan seperti tak semangat untuk menjalani hidup. Setelah gua cari tau ternyata jeje di tinggal pergi sama farhan jauh dari kota dimana jeje tinggal, farhan lebih memilih menggapai cita-citanya di banding pacarnya ( jeje ) yang udah dia pacarin selama 1 tahun kebelakang.
Dari situ jeje pun tak pernah terlihat seperti biasanya, tak lagi berolahraga di minggu pagi selama 3 minggu kebelakang setelah kejadian farhan meninggalkan jeje, jeje pun mempunyai sorang sahabat yang sudah lama dia kenal sejak sekolah menengah atas, dia bernaman Sonya.
            Sudah hampir 2 bulan jeje seperti tak punya semangat hidup dan mengabaikan dirinya sendiri, sonya pun hanya bisa menyemangati jeje dan mencoba membuat jeje move on dari farhan dengan car mengenalkan beberapa teman laki-lakinya kepada jeje, tapi semua laki-laki yang sonya kenalkan tak bisa membuat jeje kembali seperti dulu.
            Setelah 6 bulan gua pacaran sama silvia kita pun putus karna silvia lebih memilih kenyamanan hidup yang berlimpah ekonomi bersama seorang laki-laki yang sangat berkecukupan, “ sebelumnya aku pun merasa silvia yang terbaik di dalam hidupku dan silvia ku jadikan seperti nyawaku yang berart di dalam lubuk hatiku dan kaulah peneran dalam hidupku tapi mengapa diri sangat berbeda membuatku gelisah dan kecewa, yang dulu kau ku suka ku cinta sekarang kau membuat hatiku terluka.. ” itu yang gua rasaain setelah kepergian silvia.
            Tapi setelah kehilangan silvia gua tak seperti jeje yang selalu meratapi luka dan kesedihannya yang telah di tinggalkan farhan. Gua selalu bersyukur atas apa yang tuhan berikan sama gua, maupun itu baik ataupun buruk. Mungkin suatu saat nanti gua akan menemulan seseorang yang lebih baik buat gua. pikir gua
            Setelah sekian lama hati jeje terluka dan tak bisa melupakan sosok yang pernah mengisi hatinya, gua pun berniat untuk menyembuhkan hatinya dengan gua berteman sama jeje. Mungkin dengan gua bertemen sama jeje, gua bisa hibur dia kapanpun dan dimana pun.
            Gua yang saat itu sedang berada di kampus tak sengaja melihat jeje sendirian di sebuah taman di sebelah kamus, dengan hati yang sedikit ragu-ragu gua hampir jeje memastikan kalo jeje tidak apa-apa dan sekaligus untuk mengajak jeje berkenalan agar gua bisa lebih deket dan lebih mengenal jeje.
            Dengan sedikit gugup gua duduk di samping jeje sambil bertanya “ Kamu kenapa sendirian disini?”
            “ Engga gapapa kok, aku cuman.. ” jawab jeje yang tak diselesaikannya
            Gua dengan sedikit heran serta penasaran akan jawaban jeje yang tak selesai, gua memutuskan buat kembali bertanya “ Cuman apa? ”
            Jeje tak menjawab sepatah kata pun, dan dar situ gua pun langsung ngenalin diri gua “ Oke deh kalo kamu ga mau cerita, Oh ia, Aku Michael..” ucap gua sambil menjulurkan tangan.
            Jeje pun menjabat tangan gua dan ngenalin dirinya sama gua “ Aku jessica.. tapi pangil aku jeje aja” jawab jeje sambil sedikit memberikan senyumnya. “ Oia kamu ini cwo yang sering lewat depan rumah aku kan? Yang suka jemput cwe di komplekbuat CFD-an?? ” sambung jeje bertanya
            “ Iya je, aku yang suka jemput dia, tapi sekarang aku udah ga sama dia je, dia lebih memilih orang lain yang lebih berkecukupan di banding aku je ” jawab gua sambil menundukan kepala, karna jeje mengingatkan kejadian pahit yang pernah gua alamin. Jeje pun sontak terkaget dan langsung minta maaf.
            “ Eh maaf mic, aku ga bermaksud” jawab jeje yang sedikit menyesal udah membuat gua kembali teringat kejadian itu. Gua pun langsung memaafkan jeje.
            “ Iya je gapapa kok, udah kamu jangan pikirin perasaan aku, aku udah kebal kok je” celoteh gua sambil tertawa kepada jeje.
Karna gua udah tau jeje kenapa sendirian dan selalu murung, gua pun tak menanyakan farhan sama jeje. Karna gua takut jeje makin sedih dan meratapi lukanya. Hari itu pasti akan berakhir dengan indah, gua merasa seneng karna gua udah kenal sama gadis cantik nan imut, yang sempet membuat hati gua terpincut sama senyumannya.
Sebenernya gua tuh suka sama lu je, dinding rasa cinta gua seakan meretak saat kita pertama bertemu, menjemput rasa kau melemparkan tawa yang membuat gua terpesona dan jatuh cinta pada pandangan pertama, tak pernah gua merasakan bahagia sehebat ini saat kau melemparkan senyummu, dan walaupun dulu ku mempunyai seorang kekasih, karna kau gadis terindah yang pernah gua temuin saat itu. Gerutu gua di dalam hati, perbincangan gua sama jeje pun berakhir.
Gua pun memutuskan untuk pergi meninggalkan jeje karna mungkin saat itu jeje lagi pengen sendiri, “ Yaudah je, aku cabut dulu ya, mau ke perpus nih ada tugas, udah kamu jangan sedih terus je.. entar cantiknya ilang loh ” ucap gua yang mengharapkan jeje sedikit terhibur dengan candaan gua, gua pun bergegas untuk pergi ke perpustakaan kampus.
            Saat gua keluar dari perpus untuk memberikan tugas, ternyata jeje sedang berdiri di depan parkiran. Gua pun langsung menghampirinya.
            “ eh je kamu belum pulang?? Udah sore loh ” ucap gua
            Jeje pun menjawab dengan tersenyum “ belum mic, gua lagi nunggu temen dulu nih hehe ”
            “ Oh yaudah deh, aku ke ruang dosen dulu ya.. mau ngasihin tugas nih.. bye je, semoga bisa ketemu lagi ” jawab gua yang langsung meninggalkan jeje.
            Setelah memberikan tugas gua langsung cabut dari kampus karna hari sudah sore dan gua pun harus ke cafe. Pada saat bersamaan jeje pun masih berdiri di depan parkiran setelah bertemu temannya.
            “ Kamu belum balik jg je??”  tanya gua
            “ Ini mau balik kok mic ” jawab jeje yang memberikan senyumnya sama gua
            Gua pikir ini kesempatan gua buat ngajak jeje pulang bareng atau ga mampir ke cafe gua. “ Eh je kamu pulang sama siapa? “ tanya gua
            “ sendiri mic, kenapa?? ” ucap jeje menjawab pertanyaan gua
            “ Ohh sendiri, eh mau pulang bareng aku ga?? ” tanya gua yang berharap dia mau gua anterin pulang, tetapi kenyataan berbeda dengan keinginan gua.
            “ ehmm.. makasih mic gausah, gua pulang sendiri aja.. gua jg bawa mobil kok, maaf ya.. lain kali aja oke.. ” jawab dia sambil melemparkan kembali senyumnya yang manis dan membuat gua semakin kepincut sama dia.
            “ Oh yaudah deh kalo gitu, gua duluan ya je, gua harus buka cafe gua, semoga lain kali bisa ya gua anterin” ucap gua sambil merayu jeje.
            “ Iya mic” jawab jeje ” jeje hanya menjawab itu kemudian langsung menuju mobilnya yang terparkir di depannya.
            Tak lama gua pun langsung pergi meninggalkan kampus dan bergegas ke cafe buat buka cafe karna sudah terlalu sore. Sesampainya di cafe gua pun membuka dan membersihkan cafe agar pelanggan yang datang merasa nyaman. Disaat gua sedang membersihkan meja meja cafe, ada seorang pelanggan yang datang dan langsung duduk di  di kursi yang biasadisediakanuntukpelanggan yang memesan Take Away didepanbar tander. Gua pun yang sedang membersihkan meja langsung menghampirinya dan langsung menawarinya sesuatu barangkali ada yang bisa gua bantu.
            “ Selamat sore.. Selamat datang di Cafe kami, ada yang bisa saya bantu?? ” tanya gua kepada pelanggan yang sedang asik memainkan handphonenya.
“ iya sore, mas bisa bikinin aku coklat panas ga? Tapi jangan terlalu pait ya, sedikit manis ” jawab dia sama gua. Dan selesai menulis pesanan gua langsung bergegas ke untuk membuatkannya coklat panas, setelah selesai membuat dan langsung gua berikan pesanannya.
            “ Ini mba coklat panasnya, ga terlalu pait, dan cenderung aga manis” ucap gua, lalu dia punmemperlihatkan wajahnya dan ternyata dia adalah jeje
            “ Jeje... Aku kira siapa.. ” sambung gua yang sedikit terkejut karna pelanggan pertama hari ini adalah jeje.
            “ Eh kamu mic.. ngapain disini?? “ tanya jeje yang penasaran melihat gua berada di cafe yang dia datengin.
            “ Aku kerjalah je, dan ini juga cafe aku..” jawab gua sambil tertawa kecil
            “ Ohh kamu buka cafe ternyata.. oia makasih minumannya, semoga memuaskan lidah aku ” jawab jeje sambil mencicipi minuman yang telah dia pesan
            “ Iya sama-sama je, gimana?? Enak?? ” jawab gua yang sedikit penasaran akan tanggapan jeje soal minuman yang gua buat.
            “ ehmm.. Enak kok mic, ini adalah coklat panas paling enak yang pernah aku rasain mic ” jawab jeje yang membuat gua berasa seneng karna jeje suka sama minuman yang gua buat, disaat gua lagi asik ngobrol sama jeje ada beberapa pelanggan yang datang dan ya sayang banget gua harus ninggalin jeje padahal gua sama jeje lagi asik bercengkrama.
            “ Eh je bentar ya, ada pelanggan nih ” Ucap gua yang bergegas meninggalkan jeje sambil membawa buku menu untuk pelanggan. Setelah pelanggan selesai memesan, gua pun langsung membuatkan pesanan pelanggan yang baru datang, dan pesanannya cukup banyak. Sedangkan temen gua belum juga dateng.
            “ Sialan ni anak anak pada kemana sih, mana pesenannya banyak lagi” Gerutu gua yang tak sengaja di dengar jeje.
            “ kamu kenapa mic kok kaya marah-marah gitu sih?? ” tanya jeje yang aneh melihat gua marah-marah sambil membuatkan pesanan.
            “eh.. engga kok je, cuman sebel aja sama temen yang belum juga dateng, maaf ya je kata-kata aku tadi bikin kamu terganggu yah ” jawab gua yang masih mempersiapkan pesanan.
            “ Ohh kamu jg punya karyawan ternyata, aku kira kamu kerja sendiri, engga kok mic ga sama sekali ” jawab jeje yang memberikan senyumnya disaat gua liat dia.
            “ Iyalah je punya, masa iya aku sendirian, mana sanggup aku je ” jawab gua sambil menegaskan. Gua pun memberikan minuman yang telah selesai gua buat dan langsung gua berikan kepada pelanggan dan belum semua pesanan selesai, pada saat bersamaan temen gua Richadt dateng. Gua pun langsung memerintahkan dia buat menyiapkan pesanan yang belum selesai semua walaupun dia baru dateng.
            “ Heh Gilaa.. dari mana aja lu, udh tau cafe buka jam 4, ehh lu malah baru dateng, udah cepet sono siapin makanan buat pelanggan ” ucap gua yang sedikit aga kesel sama richadt.
            “ Sorry sorry ndan, iya iya gua langsung buatin” jawab richadt sambil berlari ke belakang
            “ Iya sono “ jawab gua yang sambil menuju tempat richadt menyiapkan makanan sekaligus di depan jeje, karna tempat masak kita bisa di lihat pelanggan yang duduk di kursi Take Away, persis seperti yang di lakukan jeje.
            Setelah hari mulai malam, dan Cafe pun penuh dengan pengunjung, jeje pun pamit pulang setelah menghabiskan minumannya.
            “ Oia berapa mic coklat panasnya?? ” tanya jeje sambil mengeluarkan dompet dari tasnya.
            “ Udah ga usah je, Itung-itung itu promosi ” jawab gua sambil tersenyum
            “ Bener nih gapapa mic??” ucap jeje menjawab jawaban gua. Dan gua pun hanya menganggut sambil tersenyum. “ Yee.. makasih ya mic udah kasih aku coklat panas gratis, yaudah aku pulang dulu ya, nanti pasti aku mampir lagi” ucap jeje sambil tersenyum
            “ Iya sama-sama je, makasih juga udah mampir di cafe aku” jawab gua
            “ Iya, bye michael ” jawab jeje yang berbalik dan meninggalkan cafe, Gua merasa hari ini bener bener bikin gua seneng dan bahagia kecuali mata kuliah yang tadi di berikan dosen , karna gua udah kenalan dan ngobrol banyak sama gadis imut yang dulu sempet gua taksir. Setelah kedatangan jeje untuk pertama kali, sekarang dia hampir tiap hari mampir dan menikmati minuman dan makanan yang cafe gua sediain. Jeje pun tak sendiri jikalau dia mampir atau sengaja mengunjungi cafe gua. Dia selalu mengajak sonya sqhabatnya ataupun temen-temen kampusnya buat nongkrong sambil menikmati hidangan yang di sajikan cafe gua. Lalu hubungan gua sama jeje pun udah semakin jauh dan semakin mengenal satu sama lain.
            Dari kunjugan pertama jeje ke cafe gua, gua semakin yakin kalo gua itu suka sama jeje, tak gua sadari ternyata gua melamunkan jeje, mungkinkah semuanya akan tercipta, semua impian dan keinginan gua sama jeje, setiap hari nama dan bayangan raut wajah jeje tak pernah hilang dari benak dan pikiran gua. Selama ini kau adalah gadis yang gua puja je, semua akan gua lakukan apapun itu karna kaulah wanita idaman, gua mengerti gua memiliki sekeping hati di dalam diri gua, dan sekeping hati lagi untuk kita mencari tuhan, sekeping hati yang akan kita berikan kepada seseorang yang kita cintai. Gua akan selalu mempelajari setiap hubungan di dalam hati ini, Lamunan gua tersadar karna seorang pengunjung yang memukul tanggan gua, dan karna lamunan gua seorang pelanggan menunggu dan menyadarkan gua untuk membayar pesanannya.
Pernah di suatu sore, gua yang berada di cafe kedatangan sahabatnya jeje yaitu Sonya, Tapi saat itu sonya tak bersama jeje, dan gua dan sonya pun berbincang banyak hal, dan yang bikin gua seneng sekaligus bahagia adalah ketika sonya memberitahukan bahwa jeje udah kembali berubah seperti sedia kala sebelum berpisah sama farhan, dan sonya bilang jeje bisa balik lagi seperti dulu itu karna pengaruh gua, setelah jeje sama gua bertemen dan kita pun semakin deket jeje semakin membaik dan sudah menjadi dirinya sendiri kata sonya. Gua pun seakan ga percaya apa yang sonya katakan dan gua pun merasa sangat bahaagia, karna gua jeje bisa balik kaya dulu seperti apa yang sonya harapkan setelah sekian lama.
            Dan di suatu pagi gua coba  telpon dia buat ajak jeje jalan, tapi ternyata yang angkat handphonenya bukan jeje, dan gua denger suara seorang laki laki, dan bertanya sama gua.
            “ sorry lu siapanya jeje ya?? “ tanya cowo yang mengangkat telpon gua
            “ gua temennya jeje, oia jejenya kemana? Gua bisa ngomong ga sama jeje?? Oia lu jg siapanya jeje? ’’tanya gua
            “ ohh, sorry jejenya lagi mandi, ada yang mau di sampein sama jeje?? Gua cowonya jeje ” Tanya cowo itu
            “ Ohh.. engga, nanti aja gua telpon lagi, makasih ” jawab gua sambil mematikan hubungan telpon gua. Dan gua berpikir hati gua hancur berkeping keping mendengar cowo itu berkata dia adalah pacarnya jeje. Setelah beberapa hari gua ga kabarin jeje karna gua sibuk di cafe, tanpa sadar ternyata jeje menelpon gua dan ga ke angkat, jeje udah 5 kali coba telpon gua setelah gua cek misscall yang masuk di handphone gua setelah gua menyelesaikan pesanan para pelanggan.
            Tak lama setelah gua mengecek handphone gua ternyata ada jeje di depan gua, dengan sedikit terkejut karna gadis yang menelpon gua udah ada di depan mata gua, dan sontak gua nanya jeje.
“ Eh ada kamu je?? ” ucap gua yang sedikit kaget “ udah dari kapan disitu? ” sambung gua. lalu jeje pun menjawab dengan nada sedikit marah.
“ Barusan kok mic.. ” jawab jeje
            “ Kamu kemana aja beberapa hari ini michael?? Ga ngabarin ga apa kamu” sambung  jeje
            “ Ohh, Iya je maaf aku sibuk sama cafe, aku takut ganggu kamu je beberapa hari ini ga ngabarin, kamu juga kan udah punya cowo je” jawab gua yang sedikit menyesal mengetahui kalo jeje udah punya pacar baru.
            “ Hah.. pacar?? Pacar yang mana? Aku belum punya pacar lagi mic ” jawab jeje yang yang sedikit heran karna gua bilang dia udah punya pacar.
            “ Iya pacar, ah kamu suka gitu sih je, beberapa hari aku telpon kamu tapi bukan kamu yang angkat malah cowo yang ngankat, terus dia juga bilang kalo dia itu pacar kamu je” jawab gua sambil menundukan kepala.
            “ Kamu serius?? Ohh mungkin itu farhan, bukan kok mic dia cuman mantan aku, mungkin dia juga cuman mengada-ada aja mic, aku masih single kok ” jawab jeje yang menjelaskan kalo cowo itu (farhan) bukan pacarnya, selesai menjawab jejepun memberikan tersenyumnya, dari situ gua berasa lebih baik dan luka yang bebrapa hari kemarin timbul secara perlahan menghilang karna ternyata cowo yang ngankat terlpon itu farhan, dan jeje sama farhan gaada hubungan apa-apa. Hati gua bener-bener lega sejak saat itu.
            “ Ohh gitu toh, okei deh, oia kamu mau aku buatin coklat panas?? ” jawab gua sambil menawarkan jeje coklat panas.
            “kayanya boleh juga tuh mic, yaudah buatin aku satu yaa” ucap jeje “ oia jangan lupa ya mic, jangan.. ” sebelum jeje menyelesaikan jawabannya gua pun langsung memotong perkataannya.
            “ iya iya je aku ngerti, ga terlalu pait tapi cenderung aga manis, karna kamu ga suka coklat panas yang pait, iya kan?? ”  jawab gua yang memotong perkataan jeje
            “ yapp tepat sekali, kamu emang paling bisa deh mic buat aku seneng: jawab jeje sambil tersenyum
            “ hehe.. yaudah bentar ya aku bikinin dulu minuman kamu” ucap gua sambil berbalik untuk menyiapkan minuman buat jeje, gua bakalan bikin ini dengan sepenuh hati dan bakalan buat minuman ini begitu spesial buat jeje, gerutu gua di dalam hati, selagi gua buat minuman buat jeje ternyata sonya datang ke cafe, sebelum sonya dia sms sama jeje buat ke cafe gua. Dan gua pun langsung menghampiri keduanya yang sedang asik bercanda sambil memberikan minuman jeje.
            “ Nih je coklat panasnya, aku bautin kamu coklat panas yang spesial pake bangettt..” ucap gua “ eh ada sonya juga ternyata? Mau minum atau makan apa nya?? Sambung gua yang bertanya pada sonya.
            “ Wahh.. awas aja ya kalo coklatnya panasnya ga enak, gaakan gua bayar pokonya mic ” jawab jeje yang sedikit bercanda
            “ Boleh deh mic, bikinin aku kentang goreng terus minumnya orange sqoush aja deh mic” ucap sonya
            “ Iya deh iya ga usah di bayar kalo ga enak, rugi juga gapapa deh” jawab gua sambil tertawa “ okeee deh nya bentar yaa” sambung gua ke sonya. Selagi gua menbuatkan minuman, karna makanan bukan urusan gua, itu urusan temen gua richadt yang bikin makanan buat sonya, sambil buat minuman gua lirik mereka berdua, tepatnya sih gua lirik jeje, saat gua liat jeje hati gua berkata kalo gua suka sama yang namanya jessica vania yang ada didepan mata gua. Ga terlalu lama gua mandangin jeje ternyata jeje liat gua dan menyinggung gua yang sedang membuat minuman.
            “ Woyyy.. Bikin minumannya sonya, bukan malah liatin gua” ucap jeje sambil tertawa.
            “ Iya iya bawel, emnag gua ga boleh liat lu je?? Pelit banget sih, masa liat lu aja ga boleh” jawab gua yang tertawa juga, gua seneng banget jeje sekarang udah bisa bercanda dan balik jadi diri dia sendiri.
            “ engga gitu jg kali mic maksud gua, maksudnya lu selesaikan dulu kerjaan lu baru setelah itu lu bebas mau ngapain juga, gitu”  jawab jeje
            “ iya deh iya gmna non jeje aja deh” jawab gua sembar tertawa dan kembali membuatkan minuman buat sonya.
            Setelah semua makanan dan minuman sonya selesai gua pun langsung menghampiri merka kembali dan memberika apa yang di pesan sonya. Dari situ gua berbincang banyak hal sama kedua perempuan cantik yang mengunjungi cafe gua, saking asiknya ngobrol sama keduanya, gua samape di marahin temen gua richadt karna gua ga fokus buat kerja.
            “ heh dodol.. kerja lu banyak pelanggan ini, malah ngobrol aja” ucap richadt sambil menepuk bahu gua “ Silahkan melanjutkan berbincang bincang dan menikmati hidangan kami” kata richadt buat jeje sama sonya. Sontak gua, jeje sama sonya pun ketawa lepas sampe sampe seluruh pengunjung cafe memperhatikan kita berempat.
             “ Udah kaya manager cafe aje lu chadt ngomong kaya gtu.. kan gua yang punya cafenya jg” ucap gua sambil tertawa “ yaudah kalian lanjutin deh ya, gua lanjut kerja dulu ga enak sama pelanggan lain” ucap gua sama mereka berdua.
            “ okee kerja yang bener ya kamu awas jangan salah salah, nanti pelanggan komplen” Jawab jeje yang berlaga seperti pemilik cafe
            “ Iya baik bu saya akan bekerja sungguh sungguh” Jawab gua sambil tertawa, tapi tidak terlalu keras karna takut terjadi seperti sebelumnya.
            Dengan seiring berjalannya waktu, jeje dan sonya tidak sadar kalo jam di tangannya sudah menunjukan pukul 9 malam, minuman dan makanan yang mereka pesan sampe 2 porse sudah tak tersisa juga, mereka berdua pun meninggalkan cafe gua yang masih cukup ramai, tanpa lupa membayar dan jeje pun menyapa gua yang sedang membersihkan meja untuk pamit pulang karna sudah malam, dari pembicaraan yang mereka berdua, mereka merencanakan sesuatu, dan mereka pun memutuskan untuk ke cafe gua lagi esok hari, itu yang gua denger saat mereka berdua berbincang.
            Keesokan harinya gua seperti biasa pergi ke kampus, dan gua pun ketemu jeje di kampus tapi saat itu kita mengobrol, hanya menyapa satu sama lain, karna gua udah telat buat masuk kelas, hari ini gua ga ke cafe karna gua ada jadwal kuliah sampai sore, lalu gua juga harus menghadiri sebuah acara amal buat mewakili cafe gua. Sementara itu sekitar jam 15.30- an jeje dan sonya berada di cafe, mereka kembali berbincang seperti yang di lakukan di hari sebelumnya, kata richadt yang saat itu sedang membersihkan area dalam cafe sebelum pelanggan datang, ya seperti biasa jeje selalu datang ke cafe sebelum kita buka, dan jeje pun selalu menjadi pelanggan pertama kita.
            “ Eh je gua bersyukur banget deh lu udah kaya dulu lagi” ucap sonya yang senang melihat sahabatnya seperti dulu “ kalo boleh tau karna apa tuh lu bisa balik kaya dulu je? ” sambung sonya
            “ ahh masa sih?? Emangnya gua sebelumnya berubah gitu?? Kaya power ranger aja gua pake berubah” jawab jeje sambil bercanda, mungkin agar obrolan mereka tidak terlalu berat.
            “ Iya loh je lu tuh berubah 180° ga kaya biasanya setelah farhan ninggalin lu, sorry ya je gua ga bermaksud” jawab sonya pada jeje
            “ Udah santai aja cuy, gua udah ga kaya kemaren lagi kan tadi lu bilang” jawab jeje
            “ Wahh ini nih jeje yang selama ini gua kenal dari SMA” sahut sonya sambil tertawa.
            “ eh nya gua mau curhat dong, bolehkan?? Boleh dong??” ucap jeje yang sambil kembali bercanda.
            “ Yaelah ni anak ye.. kalo lu mau curhat ya curhat aja, pake minta izin segala mau curhat, kita tuh bukan sehari dua hari jadi temen je, kalo lu mau curhat ya tinggal curhat je ” jawab sonya sambil sedikit tertawa karna melihat kelakuan sahabatnya ini.
            “ Iyee sorry sorry, kan ga enak juga kalo tiba tiba gua curhat gitu aje, entar malah gua dikira gila sama lu nya” jawab jeje sambil tersenyum.
            “ iya deh iya, lu mau curhat apa sih??” tanya sonya yang penasaran ingin segera mengetahui apa yang akan jeje ceritakan padanya.
            “ gini nya, udah hampir seminggu kebelakang, gua selalu ketemu farhan, sekarang dia balik ke sini, katanya sih dia nyesel udah ninggalin gua, tapi ga tau kenapa sekarang perasaan gua sama dia udah mulai flat, ka kaya dulu loh nya” ucap jeje pada sonya, dan sonya pun hanya menganggut memperhatikan jeje bercerita.
            “ Hmmm.. terus mau lu gimana ?” ucap sonya setelah mendengarkan sedikit cerita jeje yang di lontarkan padanya.
            “ ya gua sih ga mau gimana gimana sih, tapi gua masih ada rasa sih, walaupun sedikit, tapi gua bingung sekarang hati gua buat siapa nya, karna lu taulah gua udah mulai deket sama siapa?? Karna dia gua bisa kaya gini lagi nya, mungkin kalo gaada dia gua bakalan selalu seperti kemaren kemaren. Dan kayanya gua udah mulai suka sama dia, tapi gua juga masih ada rasa sama farhan. Gmna ya nya gua bingung nih. Ucap jeje melanjutkan ceritanya kepada sonya.
            “ Eh bentar jadi pertanyaan gua yang tadi gua kasih ke lu dan ga lu jawab. Itu jawabannya adalah Michael maksud lu?? ” tanya sonya sebelum dia menjawab dan memberi saran kepada jeje.
            “ Iya nya orang yang bikin gua kaya dulu lagi itu Michael nya, gua juga ga tau kenapa. Karna yang gua rasa setelah michael dateng ke taman sebelah kampus dan ngajak gua kenalan, gua rasa sedikit demi sedikit luka yang gua dapet dari farhan itu seakan berkurang nya” jawab jeje
            “ Ohh jadi gitu.. okeee” jawab sonya dengan datar
            “ Kenapa cuman oke doang cuy?? Gua kan butuh saran dan masukan lu gua harus gimana?? Jawab jeje yang sedikit kesal karna keinginannya tak berikan oleh sonya.
            “ yaudah gini aja, sekarang mending kita pesen minuman dulu je, yakin gua tenggorokan lu pasti kering kan?? Hayoo loh?? ” jawab sonya sedikit tertawa lepas, karna di cafe masih sepi, sonya juga  sepertinya sudah merasa haus dan menginginkan sesuatu untuk di minum.
            “ Yahhh.. Yauda deh” jawab jeje sambil memanggil richadt untuk memesan sesuatu.
            “ Ichadt.. ” sahut jeje. Richadt pun bergegas menuju jeje dan sonya.
            “ iya je kenapa? Ada yang bisa gua bantu?? ” tanya richadt
            “ Iya, Gua mau pesen dong chadt” jawab jeje sambil cengengesan
            “ yaudah kalian mau pesen apa?? Entar gua bikinin yang spesial deh pokonya” jawab richadt sambil tertawa.
            “ gua pengen yang manis terus yang seger seger gitu dong chadt” jawab jeje dan sonya pun langsung memesan minuman yang selalu dia pesen di cafe ini.
            “ gua juga mau dong chadt, biasa ya orange squosh tapi aga aseman dikit ya biar seger juga kitu hehe, oia sama makanannya dong, apaan aja yang penting makanan ringan” sambung sonya kepada richadt.
            “ okeii, yaudah gua ke dalem dulu yah, makanan ringan ya nya? Kapas mau? Diet juga nih kayanya ” jawab richadt sembari meledek sonya.
            “ ihh sialan, kaga diet, tapi lagi ngurangin makan aja kok” jawab sonya.
            “ eh dodol ngurangin makan sama diet emang apa bedanya” sambung jeje menjawab perkataan sonya sambil tertawa lepas.
            “ iya deh, gua bikinin dulu yahh, silangkan lanjutkan ngobrolnya” ucap richadt sambil meninggalkan mereka berdua.
            Selagi richat menyiapkan makanan dan minuman yang di pesan kedua gadis yang hanya berdua di cafe. Mereka pun melanjutkan perbincangan mereka yang sempat tertunda.
            “ eh gimana nih nya, gua harus gimana? Gua pusing mikirinnya” tanya jeje memulai kembali percakapan mereka berdua.
            “ Yaudah lu ga usah pusing, lu tinggal milih aja siapa dari mereka berdua, terus lu ga usah tanyaain soal ini sama otak lu, tapi lu harus tanya hati lu, karna hati doang yang bisa jawab semua pertanyaan yang lu kasih ke gua, biarin hatilu yang bicara jangan otak yang disuruh mikir, gaakan selesai kalo tanya sama otak, emngnya matematika pake otak” jawab sonya sambil sedikit tertawa, tapi  memberikan solusi dari sekian banyak pertanyaan jeje yang di arahkan kepada sonya maupun yang belum di ungkapakannya sama sonya.
            “ Iya ya. Kenapa gua bego bangett?? “ jawab jeje yang sepertinya tak pernah terpikirkan olehnya untuk bertanya kepada hatinya kalo soal cinta.
            “ udah lama kali lu bego, yang jadi pertanyaan selanjutnya itu michaelnya ada rasa ga sama lau je? Itu yang paling penting sekarang ” jawab sonya sambil melontarkan pertanyaan kepada sahabatnya itu.
            “ eh iya yah michaelnya ada rasa ga yah sama gua? Kalo gaada rasa ke gua ngapain gua mikirin yee?? “ jawab jeje sambil tertawa, sepertinya benaknya mengisyaratkan bahwa itu tak usah di pikirkan sekarang.
            Sementara jeje dan sonya berbincang dan telah melebar menuju topic yang berbeda, makanan dan minuman yang mereka pesan pun akhirnya datang.
            “ Maaf nyonya-nyonya, hidangannya sudah siap” ucap richadt sambil menaruh makanan dan minuman ke atas meja, “ eh sorry ya lama tadi ada sesuatu dulu di dapur” sambung richadt
            “ iya gapapa kok chadt santai aja” ucap jeje yang membuat richat tenang karna pelanggannya tak marah.
            “ okee deh silahkan menikmati pesanannya ya je, nya.. “ jawab richadt “ yaudah gua ke belakang dulu yah, sekalian mau ngelayain pelanggan yang lain, udah mulai pada dateng nih” sambung richadt yang meninggalkan mereka berdua.
            Setelah sekian lama mereka berdua berbincang, dan hari pun sudah gelap mereka memutuskan untuk pulang, tapi ada sesuatu yang kurang saat jeje ke cafe, dan tak seperti biasanya. Jeje pun tersadar bahwa michael belum dia liat hari itu di cafe, sambil membayar makanan dan minuman yang di pesan jeje menanyakan keberadaan gua yang tak ada di cafe.
            “ eh chadt michael kemana?? Kok gua ga liat dia disini? ” tanya jeje sambil memberikan uang untuk membayar pesanannya tadi.
            “ ciieee jeje nanyain michael ada apa nih??  Jawab richadt yang menyinggung jeje
            “ Engga.. engga ada apa apa kok, cuman aneh aja biasanya gua liat dia berkeliaran di cafe ini tiba tiba sekarang ngilang gitu” jawab jeje pada richadt.
            “ iya dehh, michael lagi ada acara amal je, dia sebagai pemilik cafe ini dia harus dateng ke acara amal itu, jadi dia ga bisa ke sini hari ini” jawab richadt sambil memberikan kembalian dari makanan yang terlah di banyarnya.
            “ ohh gitu.. yaudah deh gua cabut dulu yaa udah malem nih “ jawab jeje yang akan pergi meninggalkan cafe ini, “ bye chadt semoga ketemu lagi.. oia minumannya enak” sambung jeje yang sedikit berteriak sambil menuju pintu keluar cafe.
            Richadt pun hanya melambaykan tangan dan berterima kasih kepada jeje karna minuman yang di buatkannya memuaskan pelanggan setia cafe ini. “ Iya makasih ya je, nanti mampirt lagi yaa” ucap richadt yang juga sedikit berteriak kepada jeje.
            Setelah gua selesai dari acara amal gua menyempatkan diri buat ke cafe terlebih dahulu untuk mengecek keadaan cafe. Ternyata setelah gua sampe di cafe, cafe udah mulai sepi dan para karyawan gua lagi membersihkan cafe yang telah di tinggalkan para pelanggan.
            “ Eh ada si bos, udah pulang bos??” Tanya salah satu karyawati yang bekerja di cafe gua.
            “ Iya udah, yaudah gua masuk dulu ya, lanjutin kerjanya ”jawab gua yang langsung menuju kasir untuk melihat pembukuan hari ini.
            “ Okeeii boss.. ”
            “ chadt.. gimana hari ini rame?? Oia coba gua liat pembukuuan hari ini” tanya gua sama richadt yang sibuk merekap pemasukan hari ini.
            “ eh lu udah dateng? Nih mic pembukuannya” jawab richadt yang kembali merekap hasil penjualan hari ini. “ oia mic itu belum gua jumlahin” sambung richadt.
            “ ohh iya biar aja chadt gua cuman pengen tau apa yang paling banyak keluar hari ini” jawab gua sambil memeriksa pembukuan, “ oia chadt jeje kesini ga tadi??” tanya gua yang masih memerika pembukuan.
            “ iya mic jeje kesini kok sama sonya juga, terus tadi dia sempet nanyain lu yang ga keliatan dari pertama jeje dateng” jawab richadt.
            “ ohh, yaudah nih chadt.. gua langsung cabut ya, cape nih, awas jangan lupa beli bahan bahanbuat besok” jawab gua sambil memberikan pembukuuan yang gua pegang dan gua pun langsung pulang karna gua udah ngerasa cape banget.
            “ oke deh, siappp bosss.. be careful brother, dan selamat beristirahat” ucap richadt.
            “ okee gua cabut bro.. “ gua pun bergegas pulang.
            Sesampainya dirumah gua berniat buat telpon jeje terlebih dahulu karna hari ini gua hanya ketemu sekali dan ga ngobrol sama sekali sama dia, tapi saking capenya gua, sesampainya di rumah dan masuk kamar gua langsung tertidur, alhasil gua ga bisa denger suara indahnya jeje hari ini.
            Keesokan harinya gua langsung ke cafe karna gua pengen buka siang-siang, mungkin aja ada pelanggan yang akan makan siang di cafe gua, hari itu gua ga kekampus karna gua gaada kelas buat dua hari kedepan dari hari ini. Gua juga udah ngasih tau karyawan dan richadt dan meminta mereka untuk datang ke cafe hari ini lewat pesan singkat sms sebelum gua berangkat ke cafe dan meminta mereka untuk datang sebelum jam makan siang. Setelah dari mulai sore gua kedatangan seorang yang gua rasa gua pernah gua liat, tapi gua lupa dimana. Setelah dia duduk di sebuah meja dia memanggil karyawan gua buat pesen sesuatu di cafe gua, tak lama setelah memesan dia pun menuju gua yang sedang membersihkan gelas gelas di belakang meja Take Away. Sesampainya dia di depan gua dia juga langsung berbicara dan mengajak gua kenalan.
            “ Eh lu Michael kan?? Tanya dia sama gua “ Oia gua Farhan, dan gua juga yang pernah angkat telpon lu pas jeje mandi” sambung farhan yang mengenalkan dirinya dan menjelaskan siapa yang mengangkat telpon gua saat itu.
            “ Iya gua Michael, lu tau nama gua dan tau gua disini dari siapa??” jawab gua sekaligus bertanya sama farhan, “ Ohh ternyata yang akngkat telpon gua buat jeje tu lu” sambung gua ketus dan terus melanjutkan pekerjaan yang sedang gua lakukan.
            “ Gua tau lu dari sonya, sonya ngasih tau dimana lu biasa kerja” ucap farhan “ Oiya lu udah lama kenal jeje??” sambung dia bertanya sama gua. Dan sebelum gua jawab pertanyaan farhan, pesanan farhan udah ada selesai dan langsung gua kasihin ke farhan.
            “ udah lumayan lama sih gua kenal jeje, emang kenapa ya? “ jawab gua
            “ Ohh.. Udah seberapa lu deket sama jeje?” tanya farhan yang sedikit menaikan nada suaranya.
            “ Yaa cuman sebatas temenlah” jawab gua
“oia bukannya lu udah ga tinggal disini lagi?? Kok tau tau lu muncul gitu aja han?? Tanya gua sama farhan yang heran akan kedatangan farhan di cafe gua.
            “ Iya sih gua emang udah ga tinggal disini lagi, tapi gua balik karna gua memilih pilihan yang salah, dan gua ninggalin jeje demi cita-cita gua, tapi sekarang gua pengen balik sama jeje, gua rasa gua masih sayang sama jeje, dan kalo jadi gua mau ngajak dia pindah dan menggapai cita-cita kita berdua (jeje dan farhan) sama-sama mic, biar gaada yang ngerasa tersakiti ataupun menyakiti ” jelas farhan menyampaikan tujuannya.
            Mendengar semua itu, gua hanya terdiam dan menjawab dengan seperlunya “ Ohh, Yaudah deh ” jawab gua seakan pasrah mendengar sang pujaan hati yang udah lama gua suka mau di ambil sama orang lain yang pernah dia (jeje) miliki, Tapi di hati gua, gua lebih dari temen jeje, gua udah mulai sayang sama jeje. Tapi saat ini gua belum nemu waktu yang pas dan amunisi perang gua juga belum lengkap. Liat aja nanti kalo ada timeing yang pas dan amunisi perang gua siap, gua bakalan menggebrak untuk menyatakan isi hati gua sama jeje. Gerutu gua di dalam hati, “ Yaudah lu lanjut deh han, nikamatin makanannya gua harus urus pengunjung yang lain” sambung gua sambil meninggalkan farhan.
            Hari ini pun berakhir dengan hati sedikit kecewa karna farhan sang mantan dari gadis cantik nan imut yang gua taksir balik lagi ke sini buat jeje. Tapi gua ga boleh nyerah gua harus dapetin apa yang gua mau dan gua rasa gua berhak buat dapetin itu.
            Karna kemarin jeje ga dateng ke cafe dan gua pun ga ke kampus gua memutuskan buat menelpon jeje untuk mengajak jeje jalan besok, dan gua berniat buat ngungkapin apa yang harus gua ungkapin sama jeje, gua rasa amunisi gua udah siap buat berperang, keesokan harinya seperti yang telah di rencanakandi hari sebelumnya gua telpon jeje dan mengajak dia ke suatu tempat, yang khususnya mempunyai kenangan bagi gua sendiri. Handphone yang sudah seharian tak gua gunakan kemarin akhirnya bisa beroprasi kembali dan gua pun langsung menelpon jeje.
            “ Haloo je.. ” ucap gua sama jeje di telpon
            “ Iya mic, kenapa? Tumben telpon?? Jawab jeje sekaligus bertanya sama gua.
            “ engga je, eh kamu hari ini ada acara ga?? Kalo gaada ikut aku yu.. ” jawab gua.
            “ ehmm gaada kayanya. Kemana?? “ jawab jeje yang sedikit penasaran mau di bawa kemana dia sama gua.
            “ udah kamu juga nanti tau sendiri kok hehe” jawab gua “ mau yahh.. kalo mau nanti aku jemput” sambung gua sambil bertanya sama jeje.
            “ yaudah deh aku ikut aja. ” jawab jeje mengiyakan ajakan gua.
            “ okeii, 30 menitan aku jemput kamu je” ucap gua.
            “ okeii aku tunggu” jawab jeje sambil mematikan telpon gua, buset maen matiin aja ni anak. Gerutu gua yang sedikit kesal karna jeje mematikan sambungan telpon gua.
Setelah menelpon jeje dan jeje pun mengiyakan ajakan gua, gua langsung bersiap untuk menjemput calon bidadari hati gua yang sebentar lagi mungkin akan tercapai, tak lupa gua juga bawa kamera DSLR gua buat merekam kenangan gua sama jeje yang akan terjadi di tempat tujuan kita nanti, sebenernya sih buat ngambil foto jeje, setelah semua siap gua langsung bergegas ke garasi dan ngambil mobil gua buat jemput jeje. Sesampainya di depan rumah jeje gua langsung memberitahu jeje kalo gua udah di depan rumahnya melali pesan singkat sms, tak lama jeje pun muncul dari balik pintu rumahnya. Lalu menghampiri gua yang ada di dalam mobil dan jeje pun langsung masuk ke mobil gua, di dalam mobil sebelum kita berangkat jeje sempat bertanya sama gua akan di bawa kemana dia sama gua. “ Eh mic lu mau bawa gua kemana sih?? Jangan buat gue penasaran dong” tanya jeje sama gua. Gua pun langsung menjawab pertanyaan yang di lontarkan jeje.
            “ udah kamu ga usah banyak tanya, sekarang kamu duduk manis dan pake seat beltnya karna kita bakalan aga lama dan cukup jauh ke tempat yang kita tuju je.. “ jawab gua sambil tersenyum. Jeje hanya mengangguk mendengar penjelasan gua.
            Sesampainya di tempat tujuan kita bergegas keluar dan menikmati apa yang tersaji di tempat ini, kali ini gua ajak jeje main ke pantai dengan pasir putih dan ombak yang tak terlalu besar, setelah keluar dari mobil jeje langsung berbicara dengan suasana hati yang senang.
            “ ohh kamu ajak gue ke pantai ternyata” ucap jeje yang sedikit kegirangan karna udah lama jeje ga main ke pantai, gua hanya duduk di pan mobil gua sambil menunggu dan melihat jeje yang kegirangan, dan dia juga sempet ngajak gua buat ikut main bareng dia, tak lama jeje balik ke arah gua dengan badan yang sedikit berkeringat, karna sinar matahari yang sedikit terik hari itu.
            “ kenapa udah balik je?? Baru juga bentaran doang ” tanya jeje yang sedikit kelelahan karna kegirangan dan tersengat sinar matahari pantai.
            “ Capee, panas lagi, cari minum yuu haus gue mic ” jawab jeje yang mengajak gua mencari minuman.
            “ yaudah yu.. ” jawab gua dan gua ga sadar  kalo saat gua cari minuman saa jeje ternyata gua pegang tangan jeje. Kita pun perlahan melepaskan kedua tangan kita yang saling menggenggam, karna gua sama jeje tersadar kalo tangan kita saling menggenggam, setelah gua dan jeje menemukan tempat yang pas di sebuah restodan view nya mengarah ke laut, kita berdua berbincang, dan saat gua dan jeje lagi asik berbincang kita ga sadar kalo hari sudah beranjak sore. Gua langsung berpikir mungkin saat ini adalah saaat yang teapt buat gua mengaungkapkan isi hati gua sam jeje. Kita pun bergegas pergi ke pantai untuk menunggu matahari tenggelam/ Sunset. Pada saat bersamaan gua langsungmengungkapkan isi hati gua sama jeje tapi sebelumnya gua menjelaskan apa maksud gua mengajak dia(jeje) ke sini.
            “ eh je, lu kenapa lu gua ajak kesini?? ” ucap gua memulai pembicaraan di tepi pantai.
            “ engga lah kan lu ga ngasih tau gue kenapa lu ngajak gue kesini” jawab jeje
            “ Jadi gini je, ini adalah tempat dimana gua di tinggalin sama pacar gua yang lebih memilih orang lain, tapi kita kesini bukan untuk mengenang masa lalu gua, kita kesini dan gua harap ada sesutu yang di mulai dari tempat ini je” ucap gua menjelaskan apa maksud dan tujuan gua ajak jeje kesini.
            “ Ohh.. jadi itu alesan lu ajak gua kesini?? ” jawab jeje sambil mengangguk menandakan bahwa jeje mengerti akan apa yang gua ucapkan, dari situ gua coba buat ungkapin semua isi hati gua yang udah gua pendam selama ini.
            “ Je sebenernya dari semua yang gua jelasin tadi, inti dari semuanya adalah gua mau ngomong sesuatu sama lu” ucap gua setelah kita sejenak terdiam
            “ Emang lu mau ngomong apa? ” jawab jeje seakan penasaran atas apa yang mau gua omongin sama jeje.
            “ Sebenernya gua tuh.. ehmm.. ” sebelum gua menyelesaikan ucapan gua jeje langsung kembali bertanya.
            “ lu mau ngomong apa sih?? “ tanya jeje sama gua yang semakin penasaran.
            “ gua suka sama lu je.. ” jawab gua, setelah dia mengetahui apa yang mau gua omongin jeje pun langsung terdiam.
            “ dan gua ga sangka kalo di belakang kita berdua ada orang yang berbicara kalo dia juga masih sayang sama jeje, setelah gua liat ternyata itu farhan, tanpa gua sadari ternyata farhan mengikuti kita dari rumah jeje sampai kesini. Gua pun langsung terdiam mendengar farhan menyatakan kalo dia juga masih sayang sama perempuan yang sama yaitu jeje.
             Jeje langsung menjawab pernyataan kita berdua. “ aku boleh pikir pikir dulu ga? Kayanya aku ga bisa jawab ini sekarang, karna aku takut salah memilih” ungkap jeje
            Farhan pun langsung menjawab ucapan jeje lang baru selesai. “ Gak kamu harus jawab itu sekarang, biar semuanya jelas je, supaya kita juga ga menggantung menunggu kepeutusan kamu” Ucap farhan yang meninta jeje untuk langsung menjawab pernyataan kita berdua. “ kalo kamu ga bisa jawab itu sekarang, mending aku pergi aja je, pokonya aku tunggu kamu di cafe michael besok sore jam 5 tepat” ungkap farhan kembali sambil meninggalkan kita berdua. Dan di tengah tengah cahaya matahari yang mulai tenggelam jeje gua ninggalin gua ke mobil. Tak lama gua pun menyusul jeje yang sudah berada di depan mibil dan menunggu gua untuk bergegas pulang.
            “ Mic kita pulang ya” ucap jeje sementara gua pun baru sampai di depan dia, tanpa membuat jeje marah ataupun kesal gua langsung mengiyakan ajakan jeje untuk pulang.
            “ Iya je kita pulang yaa ” jawab gua sambil membukakan pintu untuk jeje. Di perjalanan pulang kita sama sekali tak saling bicara, jeje hanya diam dan sepertinya dia bingung laki-laki mana yang akan dia pilih buat jadi pacarnya, gua pun langsung ngomong sama jeje disaat jeje berada dalam kebimbangan.
            “ Je sorry ya gua udah bilang itu sama lu, sorry banget, dan kalo emang gua ga bisa jadi pacar lu, gua gapapa kok je” Ucap gua sama jeje
            “ iya mic gapapa kok, sorry ya gua belum bisa jawab sekarang” jawab jeje
            “ iya gapapa gua ngerti posisi lu saat ini, lu pikirin aja dulu mateng mangteng, biar ga salah langkah” jawab gua “ oia tadi gua beneran ga tau kalo farhan ada di situ, emang sih kemarin kita sempet ngobrol di cafe, tapi gua beneran ga tau kalo dia ada disitu” sambung gua menjelaskan kepada jeje. Jeje pun hanya mengangguk mendengar jawaban gua.
Sesampainya di rumah jeje, dia langsung bilang makasih dan bergegas turun tanpa berbicara lagi dan jeje langsung masuk ke rumahnya, dari situ gua ngerasa bersalah dan gua rasa gua ga tepat mengungkapkan isi hati gua, tapi mau di gimanain lagi semuanya udah terjadi. Gua pun langsung bergegas ke cafe buat bantuin richadt yang uda telpon gua terus karna cafe lagi rame dan richadt ga sanggup lanyanin semua tanpa gua.
Dari rumah jeje gua langsung berangkat ke cafe buat bantu richadt, sesampainya di cafe gua langsung sibuk sama cafe yang rame bangett, sampe sampe ada pengunjung yang ga dapet tempat duduk. Setelah semua kegiatan di cafe berakhir, gua memnutuskan untuk ga pulang, dan memilih tidur di cafe, karna besok gua masih gaada kelas di kampus.setelah semua beres dan karyawan sama richadt juga pulang gua langsung menutup cafe lalu memainkan musik classic yang cukup menyayat hati karna alunannya. Karna alunan musik classic ini juga hati gua berasa tenang setelah lewatin hari yang sedikit mengecewakan, dan sangat melelahkan atas apa yang telah di kerjakan di cafe. Tanpa sadar gua tertidur di sebuah ruangan yang sengaja gua siapin buat karyawan atau Richadt maupun gua di kala ingin menginap di cafe, hari sudah berganti pagi yang hampir menginjak siang, gua pun bersiap membuka kembali cafe gua, dan ternyata setelah gua membersihkan diri gua, richadt sudah datang untuk mempersiapkan semuanya dan sedikit merubah dekorasi dan posisi tempat duduk serta meja, karna kita akan menambah tempat duduk untuk pelanggan.
Setelah mulai sore farhan datang untuk mengetahui apa yang telah dia sampaikan pada jeje, gua pun berharap dia akan datang dan memilih gua di bandingkan farhan, tapi sampai cafe sepi dan kita akan bersiap tutup jeje ga kelihatan sama sekali.farhan pun sudah mencoba meghubungi jeje tapi handphonenya tak dapat di hubungi, selain farhan gua juga mencoba menghubinginya dengan menelpon dan mengirim pesan singkat, dan memang benar apa yang di katakan farhan kalo handphonenya jeje ga bisa di hubungi. Keesokan harinya farhan kembali ke cafe untuk menunggu kedatangan jeje, tapi sama seperti yang dialaminya kemarin jeje tak juga datang. Gua coba buat ngobrol sama farhan saat itu.
“ Han jeje kemana sih? Kok udah 2 hari ini dia ga juga muncul??” tanya gua sama farhan
“ gua juga ga tau mic. Udah gua coba dateng ke rumahnya jeje tapi jeje gaada di rumah, dan handphonenya juga ga bisa di hbungin” jawab farhan
“ ohh gitu, gua juga udah coba hubungin dia tapi tetep ga bisa han” ucap gua.
“ Yaudah deh gua cabut aja, dia ga dateng kayanya, mungkin besok dia baru bisa dateng dan bisa ngasih tau siapa yang dia pilih diantara kita berdua mic” ucap farhan sembari berdiri dan akan meninggalkan cafe.
“ Iya deh han, iya jeje gaakan dateng hari ini kayanya” jawab gua sama farhan.
Sama seperti hari sebelumnya jeje ga juga datengke cafe, dan hari itu farhan pun ga dateng ke cafe seperti 2 hari yang lalu, dari situ gua coba buat cari jeje, ke rumahnya sonya mungkin sonya tau dimana jeje, atau mungkin jeje ada di rumahnya sonya. Sebelum hari beranjak semakin malam, gua langsung pergi ke rumahnya sonya, setelah berada di rumah sonya, gua kpencet bell yang ada di samping pintu, tak lama setelah itu ada seorang pembantu rumah tangga yang membukakan pintu buat gua, gua pun langsung nanya saat itu.
“ Bi maaf sonya ada?? “ ucap gua bertanya.
“ Ada den, sebentar ya de bibi panggilin dulu, silahkan aden masuk” sementara sang bibi it memanggil sonya gua pun masuk dan duduk di kursi ruang tamu sonya, tak lama dari situ sonya pun muncul, dan langsung duduk di sebelah gua dan menanyakan apa tujuan gua ke rumahnya.
“ Eh ternyata kamu mic, aku kira siapa? Oia ada apa nih sampe bisa ke rumah gua?? Ucap sonya
“ engga nya, gua mau tanya sesuatu nya sama lu,  kira kira lu tau ga jeje dimana? Karna udah 3 hari jeje ga keliatan, gua sama farhan pun nunggu keputusan dia nya, mana handphonenya ga bisa di hubungin terus lagi ” jawab gua sama sonya.
“ Ohh jeje, tau kok mic” ucap sonya, sebelum sonya selesai menjawab pertanyaan gua, gua langsung bertanya sama sonya.
“dimana? Nya jeje??” Tanya gua setengah seneng karna gua nemuin jeje
“ sabar dong mic yaampun, dia ada di sini, udah 3 hari dia nginep di sini, dia pusing mau pilih lu atau farhan mic, tapi gua udah kasih saran ke dia, dan niatnya besok dia bakalan hubungin kalian berdua, buat ketemu dan milih siapa diantara kalian berdua mic” jelas sonya tentang rasa penasaran gua kemana selama ini jeje.
“ gua boleh ketemu ga nya sama dia? Gua kangen sama dia nya ” tanya gua
“ udah lu ketemu aja besok, kayanya dia juga lagi sibuk sama tugas kuliahnya, karna 3 hari kebelakang dia ga masuk kuliah” jawab sonya
“ ohh yaudah deh kalo gitu gua balik aja nya. Oia bilangin gua nyariin dia ya, sama salamin juga ke jeje ya nya” ucap gua
“ okeii pasti mic gua sampein” jawab sonya sambil tersenyum da mengangkat jempolnya. “ hati-hati mic baliknya” sambung sonya yang sedikit berteriak
“ Siappp nyaa, makasih yaa” jawab gua dengan lantang supaya jeje juga bisa denger, dan gua langsung cabut dari situ dan balik ke rumah.
Sesampainya di rumah, benak gua ga pernah lepas dari jeje, sampe sampe nyokap marahin gua karna terus ngelamun dari pertama dateng ke rumah, gua terus berpikir siapa yang akan jeje pilih, gua atau farhan hati gua dak dik duk ga karuan, dan gua ga sabar dapet kabar dari jeje besok, semakin gua pikirin hati gua berasa semakin mimbang. Akhirnya gua memilih buat ga memikirkan itu, dan lebih memilih buat bantuin adik gua yang sedang membuat paper buat tugas sekolahnya.
Pagi pun menjelang dan suara ayam jantan yang berkokok membangunkan tidur gua, gua pun langsung turun dan bersiap untuk mengantarkan adik gua ke sekolah, setelah semua urusan di pagi hari gua selesai, gua harus buru-buru berangkat ke kampus, karna hari ini ada acara yang gua tunggu-tunggu di kampus, ya hari ini adalah hari ulangtahun kampus gua, gua juga jadi panitian di acara hut kampus gua, lagi sibuk sibuknya ngurusin acara ternyata jeje ada disitu juga buat meramaikan hut kampus tercinta, gua ragu ragu buat menghampirinya, dan akhirnya gua ga nyamperin dia, gua lebih memilih menunggu kabar jeje dari handphone gua,sampai hari sudah sore dan acara hut kampus buat hari ini selesai, jeje belum juga ngabarin gua, dan gua bimbang saat itu, akankah gua jadi pacarnya, tapi jika itu tak terjadi gua gaakan sedih gua bakalan lepas dan ihklaskan semuanya termasuk jeje, mungkin gua salah menjatuhan hati ini, gua menjatuhkan hati sama jeje yang berada di antara gua dan farhan, tapi mau di apain lagi gua udah jatuhin hati gua sama jeje. Semoga jeje bisa tetapin rasa di hatinya buat gua atau farhan.
 Setelah malam menjelang gua bergegas ke cafe, buat nenangin diri dan menghilangkan penat di kepala, tapi sesampainya di cafe, ternyata semuanya udah berbeda, semua pelanggan berada di lantai 2, sedangkan di lantai dasar hanya terdapat hiasan hiasan kecil yang membuat kesan cafe gua menjadi romantis. Gua langsung masuk dan di situ gua liat ada richadt yang sedang menunggu kehadiran gua. Setelah gua masuk gua langsung nanya sama richadt.
“ wahh.. ini siapa yang buat? Kok lu ga ngomong – ngomong kalo mau ganti dekor segila ini, perasaan kemaren cuman mau nambah kursi sama meja buat pengunjung doang bro?” tanya gua bingung sekaligus penasaran kenapa cafe gua berubah
“ Sorry sorry gua ga minta izin dulu sama lu ye bro, gua pengen buat ini jadi sebuah kejutan buat boss gua” jawab richadt sambil tertawa.
“ wahh lu sakit, emang siapa gua lu bikin cafe berubah derastis gini? Terus gua juga ga ulang tahun, ngapain lu bikin kejutan buat gua??” tanya gua yang penasaran.
“ Biar deh lu mau ngomong apa, tapi lu saka kan? Jawab richadt “ eh kalo lu pengen tau ini tuh idenya jeje loh bro, dia yang pengen ngasih lu kejutan bukan gua” sambung richadt sambil berbisik.
“ sukaaa sih, ahh seriusan lu, mana mungkin jeje yang ngerencanain semua ini, jeje kan pasti udah balik sama farhan bro” jawab gua seakan tak percaya akan apa yang di ungkapkan sahabat sekaligus partner kerja gua.
“ eh lu ga percaya, yaudah, yang pasti nih sekarang lu di tunggu sama calon bidadari lu yang udah lu idam idamkan selama ini mic” ucap richadt
“ becanda lu, udah ah.. eh tapi dekornya keren chadt romantis abis mana pake lampu yang warnanya kaya bohlam lagi, redup redup gimana gitu” jawab gua sambil tertawa.
“ udeh sekarang lu ke sono deh, disitu ada seseorang yang lu mau mic” ucap ricadt sambil menunjukan kearah mana gua harus melangkah.
“ iyaa deh iya, gua kesana.. tapi awas lu kalo yang di dalem itu buat gua kenapa kenapa lu yang tanggung jawab yee..” jawab gua sambil berjalan ke sebuah ruangan yang telah disiapkan richadt.
“ iya gua yang tanggung jawab atas semuanya deh, kalo lu kenapa-kenapa tapi” ujar richadt sambil cengengesan.
Gua pun membuka pintu dengan perlahan dan sedikit mengintif ke dalam, setelah gua buka ternyata hanya ruangan yang biasa guapake buat beristirahat kalo ga bisa atau ga mau pulang ke rumah, dari situ gua kesel banget sama richadt, gua berniat buat marahin dia, karna di dalam ruangan ini hanya ruangan yang biasa gua pake. Dengan seketika gua langsung berbalik arah dan setelah berbalik ternyata di depan mata gua bukan richadt tetapi mata gua melihat sosok cantik yang membuat gua membatalkan untuk memarahi richadt, dan sosok tersebut yaitu jeje, tak sadar dan tak mengedipkan mata gua serta hanya dapat mengucapkan kata
“ Jeje...” ucap gua yang terheran kalo di belakang gua ada wanita idaman gua.
Sementara itu jeje hanya melihat gua dan dia tersenyum dengan manisnya, yang membuat gua semakin tak kuasa. Gua terdiam cukup lama saat itu, gua berpikir gua sama jeje akankah kita bersatu dalam sebuah ikatan cinta selamanya yang taakan pernah gua lepas, dan takan menyerah walaupun takdir akan memisahkan kita kelak.
 Setelah itu jeje pun bertanya sama gua.
“Kamu dari mana aja mic? Aku tuh udah nyiapin ini dari siang trus aku nungguin kamu dari tadi sore” ucap jeje
“ aku kan di kampus je, dari siang?? ” jawab gua yang merasa heran
“ Iya dari siang mic” jawab jeje menegaskan
“ tapi kan tadi siang aku liat kamu di kampus je? ” tanya gua
“ iya aku tadi emang di kampus, tapi aku disitu cuman mastiin kamu gaada di cafe, juga mastiin kalo kamu jadi panitia acara itu, dari situ aku langsung kesini dan nyiapin ini semua” jawab jeje sambil tersenyum manis.
“ Ohh jadi gitu” jawab gua
“ iya aku juga di bantuin sama sonya, richadt juga, sebenernya richad udah tau kalo aku bakalan ngasih kejutan buat kamu, ucap jeje
ternyata jeje, sonya, sama richadt udah ngerencanain ini semua dan tanpa gua tau juga, ternyata jeje mempersiapkan ini dari dua hari yang lalu, dan meminta bantuan dari richadt temen gua yang sekaligus karyawan gua di cafe. Dan jeje meminta richadt merahasiakan semuanya dari gua.
“ wahh sialan lu chadt, jadi lu udah tau sebelumnya?? Berarti lu udah tau pas gua sama farhan nunggu jeje sampe malem dong??” jawab gua sedikit kesal pada richadt.
“ eh tapi emng ada apa sampe kamu bikin cafe aku kaya gini??” sambung gua yang penasaran kenapa jeje buat semua ini.

“ jadi ginikan, kamu sama farhan 4 hari yang lalu kang ngungkapin isi hati kalian sama aku, nah setelah aku pikir, aku bakalan nerima kamu buat jadi pacar aku mic, aku ga mau kejadian yang dulu terulang lagi” ungkap jeje yang menjelaskan apa tujuan dia seperti ini.
“ kamu serius mau nerima aku jadi pacar kamu??” jawab gua seakan ga percaya akan apa yang di sampaikan jeje. “ eh tapi farhan gimana?? Kan dia juga nunggu jawaban dari kamu??” tanya gua
“ farhan?? Aku udah ngomong sama dia kemaren kok mic, aku ga bisa balik sama farhan, dan farhan juga bisa nerima itu mic” jawab jeje yang tersenyum kembali “udah kamu ga usah mikirin si farhan,  yang peting sekarang aku mau kamu jadi pacar aku mic, kamu mau kan??” sambung jeje menjelakan dan menegaskan semuanya, gua hanya tersenyum setelah mendengar itu dan gua langsung bilang.
“ dengan senang hati je, aku mau jadi pacar kamu” jawab gua yang saat itu hati gua bahagia luar biasa tak terhingga “ dan aku juga gabakalan sia-siain kamu je, seperti yang farhan lakukan dulu sama kamu, aku bakalan berusaha keras supaya kamu bisa bahagia je ” ucap gua sambil membalas senyum jeje.
            “ makasih michael” jawab jeje yang langsung memeluk tubuh gua dengan sangat erat.
            “ iya sama sama ” jawab gua, “warna kehidapan tak semunya sama sama je hati dan pikiran ini hanya untukmu” sambung gua sambi melemparkan senyum setelah jeje melepaskan pelukannya.
            Jeje hanya tersenyum mendengar ucapan gua, dan gua pun langsung kembali berbicara sembari memegang tangannya, “ sungguh ku tak bisa membayangkan jika menjauh dari aku lepaskan semua rasa, dan begitu senangnya hati ini karna semua mimpi ku terhadap kamu semuanya sudah tercapai” ucap gua
            “ aku juga ga bisa bayangin jika kamu ninggalin aku mic “ jawab jeje
            “ semua jiwa raga ini akan ku berikan hanya untukmu je, hargailah cinta walaupun didalamnya terdapat banyak masalah yang terkadang akan membuat kita menyerah, tapi percayalah hanya cinta yang akan membuat dunia ini terasa sangat indah” tegas gua terhadap jeje.
            Setelah semua terungkap dan setelah semua terjadi, semua yang gua tetapkan di hati ini dulu akhirnya tercapai, dan gua pun selalu percaya apa yang tuhan kasih ke gua, walaupun sebelumnya terasa pahit tapi seiring berjalannya waktu semuanya menjadi manis karna kehadiran jessica vania di hati gua, hari ini gua udah menemukan sosok perempuan yang gua idam idamkan dan sekarang gua telah menjadi tambatan hatinya.
Setelah beberapa bulan gua jalanin ini bersama dengan jeje gua rasa gua separuh kisah cinta yang telah gua jalani bersama jeje taakan pernah gua biarkan pergi, senantiasa gua coba untuk selalu ada disaat jeje mengisi duka ataupun berbagi canda, sanjung puji hadirmu yang sejati rekatkan dua hati yang berbeda dalam sebuah janji, setia gua ini hanyalah untuk seorang wanita yang saat ini gua cintai dan sayangi sepenuh hati, semoga rasa sayang dan setia gua ini taakan pernah terkikis oleh lamanya waktu. Jangan pernah kau ragukan cinta ku je, karna memang sunggu ku mencintai mu sampai akhir hayatku.
            Disaat gua jalanin hubungan ini sama jeje dan Disaat kita duduk bersama seakan tersaji indah warna warni hubungan gua sama jeje yang akan menyejukan hati,  Bila jeje taada di samping gua dengan waktu yang cukup lama jiwa ini terasa sangat hampa, dan raga gua pun seperti tidak bernyawa, waktu pun akan terasa lama dan gua pun hanya ingin segera bejumpa bercanda tawa bersamanya untuk menjadikan sebuah cerita. Taada satu pun kenangan taakan gua lupa seribu bahasa cinta yang jeje berikan akan gua simpan di dalam jiwa.
            Bersamamu je kita bergagi rasa bertukar asa dalam sebuah cerita,  kau dan aku satu dalam simponi jiwa yang akan berusaha untuk mewujudkan mimpi yang mungkin akan terjadi dan lewati semuanya berdua, jagalah dirimu selalu yakinkan hatimu untuk selalu mencintaiku apa adanya dan lewat semua tutur lembutku, semoga kita akan tetap menjalin hubungan ini untuk selamanya.

author by :  galih alvinda

0 komentar:

 
Top