IJINKAN AKU BERSAMAMU
“duuh udah jam 7 nih , udah fix telat deh” kataku sambil berlari menuju halte bus dekat rumahku setelah sampai disana ternyata bus jurusan ke sekolahku sudah berangkat sejak tadi , “ah elah , naik apaan ya , wah ada ojek” kataku sambil berjalan menuju pangkalan ojek “bang ke SMA 1 berapa ?” “20.000 lah” “yaelah , buat anak sekolah bang , 10.000 lah” “oke deh , karena ini pelanggan pertama gue hari ini , ayo naik deh” “oke bang” , aku pun berangkat ke sekolah dengan naik ojek , setelah sampai disana , aku segera berlari ke kelas , dan ternyata kelasku saat itu sedang kosong , dan aku segera duduk di tempatku bersama Raka , sahabat baikku sejak kelas 1 SMA dulu , “tumben lu telat” katanya , “kemarin gue begadang sampai jam 12” “ngapain ? nemenin Dellia ? ahahaha” “udahlah ga perlu dibahas , lagian dia cuma mantan gue” , Dellia adalah mantan pacarku , dia cantik dan dia punya “gingsul” yang membuatnya makin cantik , tapi sayang dia menduakanku dan lebih memilih pada yudha , playboy sekolah yang dikenal anak orang kaya , dan sekarang aku udah ga pernah kontak dia lagi karena dia membuatku cukup trauma dengan namanya cinta. Saat aku tengah melamun ,  guruku pun masuk dan kamipun memulai pelajaran seperti hari biasa.
********************
Keesokan harinya , aku ternyata terlalu pagi berangkat dan otomatis aku harus menunggu di halte tempatku biasa menunggu bus , tapi aku melihat seorang gadis yang tengah menunggu bus juga disana dan aku tau dia anak SMA 3 karena dari segaram yang ia kenakan. Aku duduk disampingnya namun agak jauh , “wah masih pagi banget ya” kataku , dia hanya diam , “mana nih busnya kok nggak dateng dateng sih” “mungkin beberapa menit lagi” jawabnya , “anak SMA 3 ya ?” tanyaku basa-basi “iya , kamu sendiri ?” “aku anak SMA 1 , kenalin aku Maman” kataku sambil mengulurkan tangan “aku Naomi” dan dia membalas uluran tanganku , “eh itu busnya , kita satu jurusan kan ?” “iya” jawabnya singkat , dan kami menaiki bus yang sama , namun saat di dalam bus hanya tersisa 1 kursi “kamu duduk aja , aku biar berdiri” “hmm , makasih yah” dia tersenyum padaku dan cantiknya luar biasaa menurutku.
*******************
Saat di sekolah aku mencoba mengingat namanya lagi karena aku memang sedikit pelupa , saat aku tengah melamun datang sahabatku , Raka “woy ngapain lu ngelamun siang siang gini ?” “gue tadi abis ketemu bidadari di jalan , tapi gue lupa namanya” “yah lu siang siang udah ngayal yang enggak enggak , mending temenin gue ke kantin” “nggak ah , lu berangkat aja sendiri” “ayolah , kita kan temen , masak lu nggak mau sih” “enggak ah , lu sendirian aja” “oke deh oke , gue sendirian aja” , saat bel pelajaran berbunyi , aku masih belum bisa mengingat namanya , konsentrasiku terpecah , padahal hari itu ada ulangan sejarah. Tibalah saatnya ulangan sejarah , dan saat mengerjakan aku tiba tiba ingat namanya “Naomii !!” kataku berteriak , dan seketika 1 kelas menatapku “ada apa man ?” kata bu Tika “engga bu , gapapa” “yasudah , sekarang cepat kerjakan dan kalau sudah boleh dikumpulkan” kata bu Tika “iya bu , maaf mengganggu” kataku.
******************
Malam harinya setelah belajar aku memilih untuk tidur , berharap besok bisa bangun lebih pagi agar aku bisa bertemu Naomi lagi
 *****************
Keesokan harinya aku bangun lebih pagi , “tumben kamu bangun lebih pagi” kata ibuku yang sedang memasak “iya , ini mau ada ekstrakurikuler , jadi harus bangun pagi” “yaudah , buruan mandi setelah itu sarapan ya” “iya bu” , setelah mandi dan sarapan , aku segera berangkat menuju halte bus biasa dan berharap Naomi ada disana , namun saat aku sampai disana ternyata belum ada orang , mungkin terlalu pagi aku berangkat pikirku , lalu aku duduk dan menunggu bus sembari memainkan Hpku , 10 menit kemudian , aku lihat Naomi berjalan dari kejauhan dan dia menghampiriku , “hai man” katanya sambil mengulurkan tangan , “hai juga mi” kataku sambil menjabat tangannya “tumben kamu udah disini” katanya sambil duduk “iya , ini tadi ada tambahan pelajaran , jadi harus datang lebih pagi” “oh gitu ya” , “iya mi , sekalian latihan bangun pagi sih haha” , aku lihat dia menggosok gosokan kedua telapak tangannya yang berarti ia kedinginan “dingin ya mi ? pakai aja jaketku” kataku sambil melepas jaketku “engga kok man , gausah” , “gapapa kok pakai aja” kataku sambil menutupi badannnya dengan jaketku “hmm , makasih ya man , kamu ternyata anaknya baik banget” katanya sambil tersenyum dan senyuman kali ini benar benar cantik banget sampai membuatku tidak bisa berkata apa apa lagi , “man , kok ngelamun sih” katanya mengagetkanku , “eh engga kok” “bisnya udah dateng tuh , ayo berangkat” “iya mi , ayo naik” kataku sambil menggandengnya , dan pas banget bis hari ini agak sepi jadi aku dan naomi bisa duduk berdua , sepanjang perjalanan aku banyak bercerita soal naomi , aku berusaha membuat dia tersenyum karena bagiku senyumnya lah yang tidak bisa kulupakan. Tidak terasa sudah hampir sampai sekolahku , dan sebelum turun naomi memberiku sebuah kertas yang ia selipkan saat bersalaman denganku , dan kemudian aku turun dari bus.
******************
saat di sekolah aku baru sadar kalau jaketku masih ada bersama Naomi dan aku juga belum membuka kertas putih yang ia beri padaku , dan saat itu juga aku membuka kertas itu dan ternyata ada sebuah nomer HP disana , mungkin ini nomer naomi pikirku , dan iseng langsung aku sms nomer itu , dan ternyata benar itu milik naomi , alangkah bahagianya hati ini bisa lebih dekat dengan pujaan hati , dan dia berencana mengajakku bertemu untuk mengembalikan jaketku sepulang sekolah di halte biasanya dan aku mengiyakan ajakannya.
*****************
sepulang sekolah aku segera menuju halte bus tempat aku akan bertemu dengan naomi hari ini , 30 menit aku menunggu Naomi dan akhirnya dia datang juga “hai man , maaf lama dan membuat kamu nunggu” “gapapa kok mi” “eh ini jaketnya man” katanya sambil menyerahkan jaketku “gapapa mi , kamu ambil aja” “enggak man , ini kan punya kamu” “sekarang udah jadi milik kamu mi , karena aku sudah memberikannya padamu” “makasih ya man , ga nyangka kamu baik banget , biasanya aku ga mudah percaya sama orang man” katanya dan kemudian dia mencium pipiku , aku ga bisa berkata apa apa lagi , semua rasa suka dan bingung jadi 1 di hati.
**************
2 bulan kemudian................
aku dan Naomi semakin dekat , kami mulai sering jalan jalan berdua , dan akhirnya aku memutuskan untuk menyatakan perasaanku hari ini
Aku mengajak naomi untuk bertemu di taman biasa sepulang sekolah , sebelumnya aku sudah mempersiapkan kejutan untuknya
dan sepulang sekolah aku langsung menuju taman itu , dan ternyata naomi sudah terlebih dulu disana , “hai mi , maaf ya aku telat , udah lama nunggunya ?” “nggak kok baru saja” , kemudian aku mulai berbasa-basi , bercanda dan akhirnya setelah kusiapkan mentalku , aku memberanikan diri untuk mengatakannya
“mi aku punya sesuatu buat kamu” “apa man ?” “ini ...” sambil kuberikan foto gambar hati berwarna merah “maksudnya man ? aku bingung” , kemudian aku membalik gambar itu yang sudah kutulisi sebuah kalimat , “will you be mine , Shinta Naomi” ini serius man ?” katanya , “iya mi , aku serius , aku cinta dan sayang banget sama kamu mi” “aku juga man” “jadi jawabannya ?” “yes , i will” “yeessss !!! aku diterima !! uhuuuyyyy” kataku berteriak sambil melompat lompat karena aku diterima menjadi pacar naomi “eh man udah , malu tau diliatin orang” “hehe abisnya aku seneng banget mi” “kamu romantis banget man” katanya sambil mencium pipiku dan ia memelukku.


TO BE CONTINUED...

0 komentar:

 
Top