Shania

Mimpiin Tante Shania 

Minggu pagi ini waktu masih menunjukan jam 05.30 pagi . Yah seperti biasa aku bangun pagi untuk melakukan jogging pagi di daerah Senayan.Aku bersiap-siapa merapikan baju ganti,handuk , minum , sepatu dan perlengkapan lainnya,
“Ibu Aku pergi dulu yah” . Kataku Kepada Ibuku
“Iya Nak hati-hati yah . “ Kata ibuku sambil mengantarku kehalaman.
Akupun langsung menyalakan motorku yang bisa di bilang besar ini . Aku akhirnya menancap gas ke daerah Senayan. Waktu yang di perlukan dari rumahku ke Senayan sekitar 25 menit. Waktu pun sekarang menunjuk ke arah 06.00 pagi . Aku langsung memarkir motorku dan bersiap-siap untuk jogging. Akhirnya aku pun memulai Jogging.
Tidak terasa waktu sudah menunjukan pukul 09.00 pagi . Aku berencana inging pergi ke mall yang ada di sebelah Senayan . Lebih tepatnya Fx Sudirman. Aku memarkirkan motor ku. Tempat ini memang biasa dijadikan tempat istirahat orang-orang di sekitar sini setelah jogging. Kita juga bisa cuci kaki atau bahkan mandi disini. Lalu aku berjalan ke lantai 5. Untuk mencari makanan.
Saat aku mencari makan pandangan ku terpanah ke Theater yang ada di lantai 4 itu. JKT48 Theater dalam pikiran ku paling ini cuman girlband yang plagiat juga , akhirnya aku pulang ke rumah ku.
Hari Senin aku ada kuliah . Yak aku baru 1 bulan kuliah di universitas ternama di Indonesia . Aku pun pergi ke tempat kuliah ku dengan motor ku, Aku berpamitan dengan orang tuaku. Saat sampai di tempat kuliah ku aku mendengan suara orang memanggil yang suaranya sudah tak asing di kepalaku .
“Hoy Marvin” Suara dari kejauhan itu semakin lama semakin keras .
Akhirnya aku menengok dan ternyata itu Jason temanku dari SMP.
“ Eh Jas kenapa ?” Tanyaku kepadanya.
“ Lu udah tau belom member JKT48 ada yang kuliah di universitas kita” Kata nya
“ JKT48 ? Yang girlband itu ? Yang ada theaternya di Sudirman ? “ Kataku penasaran.
“Lu tau dari mana ? Dia bukan Girlband tapi IdolGroup ! “ Katanya dengan muka serius.
“ Ah Gak ada bedanya “ Kataku dengan tampang datar.
Akhirnya kami berdua masuk ke kelas masing-masing.
Waktu menunjukan pk04.00 sore ini adalah waktunya pulang. Tiba-tiba temanku si Jason kembali datang dan memanggil ku.
“Hoi lu uda liat member JKT48 yang kuliah di universitas kita ?” Katanya dengan muka penasaran.
“ Belom ? Emang lu sendiri udah liat ? “
“ Udah !! Gila dia cantik , tinggi , sama kalo senyum matanya ikut senyum.:”
“Ah masa coba sini anterin gw ke dia .”
“Udah besok aja . Paling dia udah pergi ke Theaternya itu.”
“ Ya udah .”
Akhirnya kami berdua pulang ke rumah masing-masing . Saat sampe di rumah aku membuka laptop ku dan mencari info tentang JKT48 Itu.. Aku mendengar lagu – lagunya satu persatu , Ternyata banyak sekali makna yang terkandung dalam lagu yang di bawakan JKT48. Impian ada di tengah peluh , bagai bunga yang mekar secara perlahan usaha keras itu tak akan menghianati.
Dan aku baru tahu bawa JKT48 itu adalah Idol Group meleset dari yang aku pikirkan, JKT48 Adalah satu-satunya sister group AKB48 yang berada di luar Jepang. Dan Tampaknya aku pun jatuh Hati dengan JKT48 .
Pada suatu hari aku sedang libur kuliah dan aku berencana akan menonton pertunjukan Theater JKT48 bersama Jason .
“ Jas lu mau gak nonton Theater JKT48 ? Gw yang bayarin deh .”
“ Mau lah ! Tapi kalo gak lolos Verified tiket bagaimna ? “
“ WL Aja .. “
“Oke deh Masbro ! “
Dan Akhirnya kami berdua menang Verified kami ingin menonton show Team J Dengan setlist Renai Kinshi Jourei Yang artinya Aturan Anti Cinta .
Waktu yang ditunggu tiba kami pun berangkat ke Fx Sudirman bersama .
“Bro rame banget ini bagaimana cara tukerin tikernya ?” Kataku kebingungan.
“ Sante aja .. Bagian tuker tiket Verifikasi udah ada sendiri tuh di sana deket pintu masuk”
Iya emang dia udah tau JKT48 terlebih dahulu dari pada aku .
“Oo Oke oke .. Ayo tukerin tiketnya “ Dengan semangat aku menarik Jason.
Akhirnya Tiket sudah di tangan waktunya sesi bingo. Aku mendapat Bingo nomor 7.
Bingo pun di mulai .Yang pertama di panggil adalah nomor 6 , lalu 8 dan baru 7 dan seterusnya . Aku duduk di row 3 sebelah kanan bersama Jason karena katanya di sebelah kanan lebih dingin. Aku sudah menghafal nama-nama member JKT48 . Aku sangat menyukai Shania team J atau sering di sebut Shanju .Dari awal pertunjukan aku hanya memandang ke Shania sampai akhir pertunjukan .
Saatnya sesi Hi-Touch . Aku pun Hitouch dengan Shania dan member lainnya, Pertunjukan selesai. Aku dan Jason pulang ke rumah masing-masing. Akhirnya kami kembali masuk kuliah . Tak kusangka ternyata Shania member JKT48 yang sangat ku sukai kuliah di satu universitas yang sama dengan ku . Ternyata ini yang di bilang Jason kataku dalam hati.
Pada Saat siang itu aku sedang menuju ke kantin . Aku tidak sengaja menabrak seorang wanita , Aku pun segera menolongnya ,
“Eh maaf yah aku gak liat tadi .” Kataku dengan penuh rasa takut dan panik
“ Iya gapapa . “ Sambil tersenyum dia berkata .
Dalam hati aku berkata ini kan Shania JKT48 Oshi ku . Ya Tuhan kenapa kau memberi kejadian seperti ini kepadaku ?
“ Hey kenapa melamun ? “
“ He ? Gapapa . Nama kamu siapa ? “
“Namaku Shania panggil aja Shanju , nama kamu siapa ? “ Tanya dia kepadaku
“ Nama ku Marvin . Salam kenal yah shan “ Sambil tersenyum.
“ Iya salam kenal . “
“ Oh iya kamu udah makan ? mau aku traktir ? “
“ Kebetulan belom sih . Tapi nanti ngerepotin” Dengan malu
“ Ah apa sih yang enggak buat kamu “ Keceplosan aku ngomong seperti itu
“ Ah kamu bisa aja . Jadi malu” Mukanya pun memerah”
“ Ya udah ayo ke kantin makan bakso aja “ Sambil menarik Shania
Gile gua bisa ni dapetin dia kataku dalam hati . Akhirnya kami pun pergi memakan bakso yang kami pesan . Tampaknya Shania sangat menyukai bakso . Selesai menyantap bakso aku pun membayarnya dan kembali ke Shania aku berencana nanti malam akan mengajak nya dinner bareng di sebuah café di Jakarta .
“ Shan nanti malem ada acara gak ? “
“ Gak ada emang kenapa ? “
“Aku pengen ajak kamu dinner bareng , kamu mau gak ? “
“ Mau . Boleh boleh jam 19.00 “
“ Ya udah nanti aku jemput walau aku gak tau rumah kamu “
Kami berdua pun tertawa tak terasa sekarang waktunya pulang. Aku pun segera merapikan tempat duduk ku dan mengemas barang – barang ku. Aku menuju parkiran untuk mengambil motorku yang terpakir dekat dengan gerbang kuliahan ku. Tapi saat aku menuju motorku aku melihat Shania seperti sedang menunggu seseorang aku pun menghampirinya .
“ Lagi nunggu orang shan ?”
“ Eh Marvin , iya nih aku lagi nunggu papa ku jemput.” Dengan muka cemas
“Mau aku anterin ? “
“ Eh ? Engga ngerepotin ? “
“ Alah . Kan aku uda bilang apa si yang enggak buat Kamu ?”
“ Ya udah deh ayo . “
Kami pun langsung menuju ke rumah Shania dengan arahannya karena aku gak tahu rumahnya di mana . 25 menit waktu sudah berlalu kami pun sampai di rumah Shania . Rumah yang cukup luas dan indah itu .
“Vin mau masuk dulu ? “
“ Enggak Shan makasih aku mau langsung pulang aja .”
“ Oh ya udah hati-hati yah di jalan”
Akhirnya aku pulang ke rumah sambil menggunakan earphone dan mendengar lagu Aitakatta.
Di perjalanan Aku mempunyai firasat tidak enak . Aku merasa akan terjadi kecelakaan pada diriku ini .
Setengah perjalanan pun berlalu rumah ku dari rumah Shania emang cukup jauh . Saat di jalan aku di tabrak oleh mobil yang berjalan ugal-ugalan . Kepala ku membentur trotoar dengan cukup keras . Aku mengeluarkan pendarahan sangat banyak . Semakin lama pandangan ku semakin gelap-gelap dan gelap. Mungkin Ini akhir dari hidupku. Tiba-tiba aku merasa seperti di siram . Aku pun membuka mata ternyata Ibuku yang menyiram ku dengan air .
“ Bocah gendeng udah di teriakin kelitikin gak bangun-bangun” Sambil menggelengkan kepala.
“ Eh maap bu tadi mimpi keasikan “
Cuman mimpi ternyata kataku dalam hati
“ Ya udah buruan mandi trus kuliah sono biar cepet lulus “
“ Iya bu”
Yah cuman mimpi. Gak jadi kenalan sama member JKT48 dong ?

~ END ~
Author : 
@ShaniaDotID 

0 komentar:

 
Top