NAMIDA SURPRISE!
Kenalin aku Maman , siswa kelas 2 di salah satu SMA Favorit di Bandung , aku anaknya
biasa , tapi banyak yang bilang aku itu anaknya berjiwa pemimpin , ya mungkin
karena aku sudah jadi ketua kelas sejak kelas 2 SMP. Di kelaspun aku juga biasa
, nggak terlalu pintar , nggak terlalu bodoh juga , pokoknya serba standart
lah.
*****************
Hari ini adalah hari pertama masuk sekolah , dan aku resmi sebagai siswa kelas
3 , karena hari pertama masuk , jadi belum ada pelajaran dan aku hanya membawa
2 buah buku tulis untuk berjaga jaga. Aku melangkah menuju kelas baruku , dan
karena kelasku ini dekat ruang Tata Usaha jadi rame karena banyak yang mau
daftar masuk SMA ini , ya mungkin karena ini salah satu SMA favorit juga. Bel
pelajaran pun berbunyi , dan aku harus masuk ke kelas karena bakal ada
pengarahan , Bu Ani , guru Matematika yang menjadi wali kelasku , orangnya agak
galak menurutku , tapi baik kalau diluar jam pelajaran. Bu Ani pun memasuki kelasku
sambil menggandeng siswa baru , dan ternyata siswi , cukup cantik juga
wajahnya. “Ini ada siswi baru pindahan dari SMA Di Jakarta , Ibu harap kalian
bisa jaga sikap saat berteman dengannya , ayo kenalkan namamu” , “Halo , namaku
sinka juliani , panggil aja sinka , aku asli jakarta , selamat berteman”
katanya sambil tersenyum. “ayo silahkan pilih tempat duduk , itu dibelakang
maman ada tempat kosong” “iya bu” , dia pun melangkah menuju bangku belakangku.
Dan setelah itu kami diberi pengarahan sebentar oleh Ibu Ani soal pengurus
kelas , dan aku kembali terpilih sebagai ketua kelas , dan sinka terpilih
sebagai Sekertaris kelasku. Dan setelah memberi pengarahan pada kami , Ibu Ani
kembali ke ruang guru dan kami bebas tanpa pelajaran hari itu. Dan segera
setelah bu ani meninggalkan kami , seluruh siswa laki-laki berebut kenalan
dengan sinka , kecuali aku , ya besok kan masih bisa , toh dia juga duduk
dibelakangku , kataku dalam hati.
****************

Bel pulang sekolah pun berbunyi , aku
melangkah menuju parkiran sepeda dan kulihat ada sinka disana , dengan sepeda
warna pink miliknya. Aku berniat mendekati dan bermaksud kenalan dengannya ,
namun tanpa sengaja aku menabrak sepeda yang di parkir hingga terjatuh dan
membuat sinka kaget , “eh kamu , hati hati makanya” katanya sambil membantu
membagunkan sepeda yang jatuh “iya , nggak lihat tadi , kamu naik sepeda juga?”
“iya , ini sepedaku” “mau pulang bareng ?” kataku menawarkan “emang rumah kamu
dimana ?” “di sebelah barat sekolah ini , kalau kamu ?” “sama , aku juga ke
barat , hmm kalo gitu boleh deh” “oh iya , kenalin aku maman” kataku sambil
mengulurkan tangan “aku sinka” katanya sambil membalas uluran tanganku. Kami
akhirnya pulang berdua , dan aku tau ternyata jarak rumah sinka dan rumahku
hanya sekitar 500 meter saja.
****************
Keesokan harinya , pelajaran sudah dimulai , dan hari ini jam pertama adalah
Fisika , pelajaran yang paling nggak aku sukai karena banyak banget rumusnya ,
namun beda dengan sinka , dia kelihatanya mahir banget soal hitung menghitung ,
setiap pertanyaan bisa dia jawab dengan benar dan aku berniat meminta dia
membimbingku soal hitungan. Setelah pelajaran fisika usai , aku menoleh
kebelakang dan menyapa sinka “hai sin , wah kayaknya kamu pinter banget fisika”
“ah engga kok , biasa aja” “boleh dong minta ajarin ?” kataku “hmm , gimana ya
?? yaudah deh sini aku ajarin” katanya sambil tersenyum. Aku pun segera duduk
disamping sinka , dia mengajari dengan tekun , pelan tapi pasti aku mulai paham
, walau kadang aku sedikit bercanda , “nah yang A ini cara hitungnya gini”
katanya menjelaskan “kamu kan pandai menghitung nih , bisa nggak menghitung
rumus cinta?” kataku sambil tertawa , dia pun tertawa juga , dan hari itu kami
mulai akrab
**************
Beberapa bulan kemudian .......
bulan juni hampir berakhir , sinka mulai akrab denganku , banyak hal yang bisa
aku dapatkan dari dia , aku juga mulai menyimpan rasa cinta pada sinka ,
walaupun pertemuan kami baru beberapa bulan yang lalu. Aku berharap sinka
mengetahui rasa yang aku miliki dan dia juga memiliki rasa yang sama padaku.
“sin , kamu nggak balik ke jakarta lagi ?” “engga tau juga , tergantung
pekerjaan papahku sih , soalnya dulu aku pindah kesini juga gara gara pekerjaan
papahku , emang kenapa man ?” katanya penasaran “ya gapapa sih , bakalan kangen
aja kalau kamu sampai balik lagi ke jakarta” kataku “huu , gombal mulu nih”
katanya mengejek , “beneran sin , aku nggak gombal” “udah ah ke kelas aja yuk ,
bentar lagi kan mau masuk” “yaudah ayo” , aku melangkah mengikuti sinka dan
berharap semoga dia tau rintihan hati ini.
**************
Jam berganti hari , hari berganti bulan dan tinggal 4 hari lagi ulang tahun
sinka. Aku memikirkan sebuah kejutan dan cara untuk mengungkapkan isi hatiku di
hari ulang tahunnya , aku sudah berdiskusi dengan teman teman sekelas untuk
memberi kejutan pada sinka.
“tenang man , kita pasti bantu kok” kata Nita teman sekelasku “iya bro , gue
juga siap bantu” kata asep menambahi  ,
“wah thank’s banget ya , emang bener bener teman kalian” kataku
“ya asal kalau udah jadian , nggak lupa sama kita-kita , ya nggak temen temen?”
kata yudha. “tenang aja , ntar kalian juga aku kasih hadiah” “hadiah apaan man
?” kata nita penasaran. “ya untuk itu rahasia dong” “ah kamu ini , yaudah
gimana rencananya?” kata nita “jadi gini rencananya.........”
setelah semua paham , aku segera mempersiapkan diri karena 3 hari lagi dia
ulang tahun.
***************
3 Hari kemudian , aku sengaja bangun pagi untuk mempersiapkan semuanya dan tak
lupa aku membawa sebuah bunga untuk sinka , pas pelajaran semua berjalan biasa
dan Asep yang duduk dibelakang sinka berhasil mengambil dompet milik sinka dan
menyerahkannya pada nita sesuai rencana , nita segera memasukkan dompetnya ke
tasnya.
          Bel istirahat pun berbunyi ,
dan sinka mengajakku ke kantin untuk membeli minuman karena dia merasa haus ,
“loh dompetku mana ?! , kok nggak ada sih ?” katanya setengah teriak , “emang
tadi kamu taruh mana ?” kataku sambil pura pura mencari “aduhh kok ilang sih ,
itu ada kartu pelajarku juga padahal , kerjaan siapa sih , usil banget” “yaudah
kita ke kantin aja dulu , aku yang bayarin” “yaudah deh , makasih ya man”
katanya
Sehabis dari kantin , kami berjalan berdua kembali ke kelas , dan tiba tiba
sinka dilempar kertas oleh orang yang nggak dikenal “aw , siapa lagi sih ,
sumpah usil banget” sinka mengambil kertas itu dan membukanya , “Kalau kamu
pengen dompet kamu balik , sekarang juga kamu ke kelas” katanya sambil membaca
“wah man , lihat nih , dompetku ada di kelas , ayo buruan ke kelas” katanya
mengajakku , “tapi minumannya ?” “udah ayo buruan man” katanya sambil menarikku
“iya bentar-bentar” kataku sambil mengikutinya
    Sesampainya di kelas , sinka terkejut
karena seluruh siswa dikelas berteriak “SURPRISE !! Selamat ulang tahun Sinka”
dengan nita membawa kue ulang tahun ditengah dan yudha membawa dompet sinka
disampingnya , “loh kalian ??” “ini semua rencana maman” kata nita sambil
melirikku yang berdiri dibelakang sinka “iya , bos maman yang bikin rencana”
kata yudha meyakinkan , “man , jadi kamu....” “iya sin , maaf udah bikin aku
khawatir soal dompet kamu tadi , aku hanya ingin memberi kejutan pada kamu ,
dan sekaligus aku ingin mengungkapkan isi hatiku padamu” kataku sambil
mengambil bunga dibalik pintu kelas “maukah kamu menerima cintaku ini ?” kataku
sambil memberi bunga padanya , “TERIMA ! TERIMA ! TERIMA !” teriak anak anak di
kelas , dan sinka pun menerima bunga dariku sambil mengangguk pelan , “jadi
gimana nih , mau jadi pacarku ?” kataku sekali lagi , dia mengangguk lagi
pertanda mau , dan Asep berteriak dari belakang “Teman teman , kita makan gratisssss
!!” “yeeeeee” teriak seluruh kelas. Aku memeluk sinka sambil tertawa dan
sinkapun juga tertawa , dan hari itu menjadi hari yang amat membahagiakan
bagiku , karena aku bisa memiliki sinka setelah sekian lama kunantikan 


-TAMAT-

Creator By : Kenzo Kato

Thanks My Grup : JKT48 Cyber Team

0 komentar:

 
Top